Kabag dan Camat Ikuti Job Fit 

Job Fit; Tim akademisi Unsri yang mewancarai Camat dan Kabag pada pelaksanaan job fit.

Silampari Online, 
MUSI RAWAS– Sebanyak 28 pejabat administrator Sekretariat Daerah (Setda) dan Sekretariat Dewan (Sekwan) beserta para Camat mengikuti proses uji kesesuaian (Job Fit). Dimana, dalam job fit tersebut mereka memaparkan pekerjaan dan diwawancarai tim akademisi Universitas Sriwijaya (Unsri).
Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Rudi Irawan didampingi Kabid  Mutasi dan Kepangkatan, Amin Subagja kepada Harian Silampari, Selasa (20/2).
Dijelaskannya, bahwa setidaknya ada 28 pejabat administrator mengikuti ujian kesesuaian (Job Fit). Dimana, hal tersebut dilakukan untuk melakukan evaluasi kinerja yang diemban para pejabat administrator. “Ada 14 camat dan 14 kepala bagian (Kabag) mengikuti Job Fit yang dilakukan BKPSDM Mura bekerjasama akademisi Unsri. Ketua tim Job Fit dari Unsri yakni Prof Dr Kgs M Sobri, Dr Edward dan Dr Andreas,”jelasnya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Job Fit sebagai bahan evaluasi capaian kinerja pekerjaan yang dilakukan. Dimana, untuk hasil akhir nantinya diserahkan langsung ke Bupati Mura, H Hendra Gunawan sebagai pejabat pembina kepegawaian.  “Job Fit digelar selama dua hari. Dimana, hari pertama untuk pejabat administrator Setda dan Setwan Mura. Sedangkan, hari kedua untuk para camat,”terangnya.
Menurutnya, untuk Job Fit nantinya dilakukan secara berkesinambungan. Bahkan, semua untuk menciptakan aparatur sipil negara (ASN) yang profesional, dan memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dilingkungan pekerjaan masing-masing. “Pengujian tahap awal paparan pekerjaan yang diemban. Selanjutnya di wawancara terkait tugas dan pekerjaan yang diemban,” pungkasnya. (HS-02)