Kabar Satu Keluarga di Tugumulyo Suspect Corona Adalah Hoax

SILAMPARI ONLINE,

Kepala Puskesmas C Nawangsasi, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, menyatakan sikapnya terkait banyaknya kabar hoax tentang dugaan virus corona menimpa salah satu keluarga di Kelurahan B Srikaton Kecamata Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas . Kabar hoax tersebut, tersebar masif lewat whatshap.

Muat Lebih

Sementara dari sejumlah postingan di Media sosial, satu keluarga yang di maksud mengalami demam secara serentak setelah anaknya pulang dari Pesantren di Bogor, Sontak masyarakat Tugumulyopun bertanya tanya tentang kebenaran isu tersebut.

Menurut Kepala Puskesmas C Nawangsasi Iqbal mengatakan, Isu atau kabar yang beredar tersebut tidaklah benar, ia menuturkan bahwa adanya isu tersebut pihaknya telah melakukan pengecekan ke lapangan yaitu rumah Sodara Wildan dan setelah melakukan pengecekan ternyata sakit yang dialami keluarga tersebut, terjadi sebelum salah satu keluarga nya (anaknya) pulang dari pulau Jawa.

“Itu tidak benar, kami sudah kelokasi dan setelah melakukan pengecekan ternyata hanya demam Saja, dan demam yang dialami di keluarga tersebut terjadi sebelum anaknya pulang dari Pulau Jawa” ungkap Kepala puskesmas.

Sementara Lurah B Srikaton Nasip saat di hubungi lewat telfon mengatakan jikapun benar keluarga yang dimaksud adalah warganya, ia memastikan keadaan keluarga tersebut sehat-sehat saja.

” Iya memang itu warga saya, anaknya baru pulang dari Pesantren, tapi mereka sehat-sehat saja, saya saja baru bertemu dengan keluarga tersebut”. Lurah Srikaton.

Sementara kepala Dinas kesehatan kabupaten Musi Rawas melalui Sekertaris Dinkes Mura M. Nijar juga tidak membenarkan Isu tersebut, ia menyatakan Tidak ada laporan sampai saat ini dari pihak puskesmas kepada Dinas terkait Corona.

“Tidak ada kami menerima Laporan dari pihak puskesmas setempat terkait isu tersebut,itu tidak benar” ujar M.nijar.

M.nijar berharap masyarakat harus lebih cermat dan lebih bijak dalam menangapi isu yang beredar, khususnya Karar burung mengenai penyebaran virus korona.

“Isu yang belum pasti kebenaranya harusnya Jagan semudah itu kita bagikan bagikan, terutama kabar Corona yang tersebar di whatshap ataupun Media sosial lainya”

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus