Kades Pertanyakan Aset Desa

ASET : Salah satu aset gedung milik Desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan, yang hingga saat ini belum diserahterimakan dari Pjs Kades sebelumnya ke Kades saat ini, Minggu (16/2). Foto : Ardi Wira Tri Saputra/Silampari Online.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Kepala Desa (Kades) Sukarami Kecamatan Lintang Kanan, Apan Soneta mempertayakan seluruh aset desa yang hingga saat ini belum diserahterimakan dari pejabat Kades lama ke dia selaku Kades defenitif untuk saat ini.

“Memang saya belum menerima serah terima aset atau barang-barang inventaris desa baik itu bangunan fisik maupun yang lainnya,” kata Apan saat disambangi wartawan di rumahnya, Minggu (16/2).

Bacaan Lainnya

Bukan tidak dipertayakan, lanjut Apan, dia sudah mempertanyakan itu kepada pejabat sementara kades sebelumnya, bahkan sudah berkali-kali menanyakan kapan serah terima barang-barang inventaris desa yang dimaksut.

“Sudah tiga kali saya menayakan kapan serah terima inventaris desa kepada pjs kades yang menjabat sebelumnya, bagaimana saya akan menjalakan roda pemerintahan desa kalau inventaris desa saja belum saya ketahui,” ungkapnya.

Diapun juga memaparkan, seperti tadi ada warga Desa Sukarami yang hendak ingin meminjam kursi untuk pesedekahan, pihaknya belum bisa meminjamkan barang tersebut dikarenakan pihaknya belum menerima inventaris desa tersebut.

“Ya, tadi ada warga kita yang ingin meminjam kursi untuk persedekahan, tapi saya belum bisa meminjamkan barang tersebut, karena saya belum menerima barang-barang inventaris desa yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, hingga berita ini dipublikasikan, Pjs Kades Sukarami masa jabatan 2017-2019, Rosihan ST belum dapat dikonfirmasi wartawan. Meski sudah beberapa kali dihubungi ke nomor Handphone pribadinya +62853********, namun belum juga ada jawaban. (KHS-03)