Kades Sukarami Lintang Kanan Mulai Bagikan BLT

BAGI : Pembagian BLT ke masyarakat di Desa Sukarami Kecamtan Lintang Kanan, Kamis (14/5/2020). Foto : Ardi Wira Tri Saputra/Silampari Online.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sudah mulai dibagikan kepada warga yang terdampak Corona Virus Desaise 19 (Covid-19), di Desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan.

Kepala Desa Sukarami Apan Soneta mengatakan, bahwa pembagian Blt ini dimulai hari ini yang akan terus dilanjutkan sampai dengan malam dikantor Kepala Desa. Penerima Blt ini sebanyak 155 KK di Desa Sukarami.

Bacaan Lainnya

“Ya, kita bagikan Blt ini dimulai hari ini (Kamis,red) yang kami lanjutkan lagi bersama perangkat Desa hingga malam ini, sebab penerima Blt di Desa kami ini sebanyak 155 kk,” kata Apan saat dibincangi di rumahya, Kamis (14/5/2020).

Dikatakanya, Penerima Blt tersebut akan menerima bantuan dalam jangka waktu tiga Bulan kedepanya, selama masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

“Blt ini akan kita berikan kepada penerima bantuan sebanyak 155 KK tersebut, dalam kurun waktu tiga Bulan dengan metode pembagian satu Bulan sekali, yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Sukarami sebanyak 30%,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada warga Desa Sukarami, agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebenarnya dalam menghadapi situasi yang seperti ini.

“Kita berharap kepada warga masyarakat Desa Sukarami agar Blt ini dimanfaatkan dengan sebenarnya. Sebab kita sekarang ini sedang menghadapi situasi sempit sekarang ini,” harapnya.

Terlihat juga Kepala Desa memberikan bantuan yang didampingi oleh seluruh perangkat Desa dengan diawasi pihak TNI dan Polri. (KHS-03)