Kadiknas: Kepsek Tunjukan Kinerja

SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Dinas Pendidikan (disdik) Provinsi Sumatera Selaan melakukan Serah terima jabatan Kepala SMA,SMK,SLB Negeri Kota Palembang di Aula SMA Negeri 1 Palembang, Selasa (15/09/2020).

Bacaan Lainnya

Kadiknas provinsi Sumatera Selatan, Riza Pahlevi mengatakan mulai Senin serah terima dan verivikasi sudah selesai. Jadi sudah mulai bekerja dengan irama dan suasana yang baru.

“Tadi sudah saya arahkan agar kepala sekolah harus tunjukkan kinerja. Kinerjanya ada di kepala sekolah, baik atau pun tidak baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, kepala sekolah harus punya kiat-kiat kinerja yaitu K : kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan, koordinasi, komunikasi dan konsultasi harus dijalankan. I : harus punya integritas, inisiatif, inovasi.Itulah sekolah yang ada di Sumsel yang saya harapkan.

“Kemudian N : networking dan niat. Duduk sebagai kepala sekolah itu mau apa, kalau tidak ada niat yang tidak bagus untuk apa menjadi kepala sekolah apa lagi untuk menghancurkan dunia pendidikan,” ujarnya.

Lalu E : efektif, efesien dalam bekerja lalu tanamkan enterpreneur, pada wakil, guru dan semua siswa agar anak didik punya bekal. Sedangkan R : rasional, J : harus bekerja secara jujur dan jeli melihat apa yang tepat untuk dilakukan disekolah dan A : adaptasi dan aplikasi, akuntabilitas dan amanah.

“Jika semuanya sudah di jalankan Insya Allah pendidikan di Sumsel akan tercapai cerdas,tuntas, dan lebih sukses lagi visi misi Sumsel maju,” pungkasnya. (vin)