Kadis PMPTSP Laporkan Kasus Penipuan ke Polres Lubuklinggau

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Pasca namanya dicatut, Senin (3/8/2020), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan mendatangi Mapolres Lubuklinggau. Mantan Kabag Humas Setda Kota Lubuklinggau melaporkan kasus dugaan penipuan, yang dikabarkan
memakan korban diduga PT Buraq sebesar Rp 30 Juta melalui transfer.

Bacaan Lainnya

Laporannya diterima SPK Polres Lubuklinggau lalu dimintai keterangan penyidik Polres Lubuklinggau.

“Kami menyerahkan barang bukti (BB) plasdis 2 gb, rekaman berikan telpon pak Dodi, PT Burag dengan seseorang mengatasnamakan Hendra Gunawan,” kata Hendra Gunawan.

Lalu dia juga menyerahkan BB, 9 lembar screen shot, chat wa dan aku wa yang mengatasnamakan Hendra Gunawan.”Semua BB diserahkan ke pihak berwajib, semoga kasus penipuan ini semoga segera terungkap,” harapnya.

Sebelumnya, Kadis PMPTSP Lubuklinggau,Hendra Gunawan akan melaporkan pencatutan namanya ke Polres Lubuklinggau,agar modus penipuan tersebut bisa diungkap oleh kepolisian.

” Koordinasi sudah kita lakukan, pelacakan nomor whatsapp nya terakhir aktif di makasar dan nomor rekeningnya Jakarta, insyallah Senin saya akan lapor polisi,”tegas Aan sapaan Hendra Gunawan.

Aan juga merasa geram dengan isu tersebut, sebab namanya yang dicatut untuk meminta sejumlah uang tersebut kepada pelaku usaha.

” Senin saya laporkan masalah ini ke Polres, seharusnya korban juga melaporkan penipuan ini supaya isu ini tidak bias dan mencemarkan nama dinas, mudah-mudahan setelah dilaporkan bisa terungkap dengan jelas siapa pelakunya,”pungkasnya. (Rilis)