Kadispar Resmikan Pondok Makan 99

RESMI : Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs Ahmad Nawawi (dua dari kiri), meresmikan Pondok Makan 99 yang berada di Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (20/2/2020). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs Ahmad Nawawi meresmikan Pondok Makan 99 yang berada di Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (20/2).

Pondok makan 99 merupakan salah satu Industri Kecil Menengah (IKM) yang memiliki izin secara resmi dari pemerintah.

Muat Lebih

“Dengan adanya pondok makan 99 yang baru saja dibuka tentu saja menambah invertase yang ada di Empat Lawang ditambah siatusi (suasana, red) dan tempat yang bagus,” ujar Nawawi saat menyampaikan sambutan.

Tidak hanya itu saja lanjutnya Nawawi, pondok makan 99 salah satu usaha yang tertib dengan proses perizinan, karena menurut Nawawi, pondok makan 99 telah dikeluarkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata sehingga telah keluar izin dari Pemerintah melalui Dinas Perizinan.

“Izin dari Pondok Makan 99 sudah dilengkapi bahkan kami nilai ini salah satu contoh yang bagi pelaku usaha di Empat Lawang,” katanya.

Dengan dibukanya tempat usaha baru ini Nawawi sendiri berharap bisa menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak restoran ditambah lagi saat iklim investasi di Empat Lawang mulai bangkit.

“Tentu saya berharap dibukanya pondok 99 ini bisa menambah PAD,” ucapnya seraya menambahkan, kedepan Dinas Pariwisata sendiri akan medampingi dan mengawasi jalannya usaha-usaha yang ada di Empat Lawang termasuk Pondok Makan 99.

Sementara itu, Lurah Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Parman menyambut baik adanya usaha baru di wilayah Kelurahan Tanjung Kupang. “Jelas usaha seperti kita dukung dan support,” kata Parman. (frz)