oleh

Kafilah Musi Rawas Ikuti STQH Tingkat Provinsi Sumsel

-Musi Rawas-145 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) secara resmi menyampaikan kesiapannya mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke XXVI tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan dilaksanakan di OKU Timur pada pertengahan Mei 2021 mendatang.

“Sementara yang sudah kita daftar online ada 15 Kafilah kemungkinan ada lagi penambahan waktu pendaftaran secara langsung  karena kemarin berkas belum lengkap,”jelas Kabag Kesra Kabupaten Mura, H Depi Siswanto saat dihubungi Silampari Online, Minggu (2/5/2021).

Dikatakannya, kafilah yang akan mengikuti STQH Ke XXVI tingkat Provinsi adalah Kafilah yang mendapatkan juara pada saat pelaksanaan STQH tingkat Kabupaten Mura. Dimana, mereka akan mengikuti beberapa cabang lomba diantaranya Tilawah anak-anak dan dewasa, Hafidz Qur’an, Tafsir, dan Hadis.

Untuk diketahui Berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan  nomor 451.14/2017/III/2020. Tentang pelaksanaan  STQH 2021, Kabupaten OKU Timur ditunjuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Hadis Tingkat Provinsi tersebut.

Tema yang diusung dalam STQH 2021 itu adalah  “Melalui penyelenggaraan STQH ke XXVI kita wujudkan masyarakat Sumsel  yang Madani rukun dalam keberagaman”.

Berdasarkan keterangan dari Kabag Kesra Setda OKU Timur H. Sukran SE.MM, Jum’at (5/3/2021) ada tiga tempat perlombaan dengan panggung utama dipusatkan di Taman Tani Merdeka , di Masjid Sabilul Muttaqin dan Masjid Jami’ kota martapura. (Musyanto)