oleh

Kafilah STQH Musi Rawas di Rapid Test

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Sedikitnya 15 Kafilah Kabupaten Musi Rawas (Mura) beserta rombongan yang terdiri dari official dan pendamping menjalani serangkaian prosedur kesehatan dari mulai rapid test hingga cek suhu tubuh.

Kegiatan ini dilakukan jelang keberangkatan diajang Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH)  Ke 26 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan berlangsung di Kabupaten OKI Timur dari 20-26 Mei 2021.

“Rapid test merupakan prosedur wajib bagi seluruh kafilah yang akan mengikuti STQH,”jelas Kabag Kesra Setda Mura H Depi Siswanto kepada Silampari Online saat di temui di lokasi pelaksanaan rapid test di Puskesmas Muara Beliti, Selasa (18/5/2021).

Dikatakannya, dalam pelaksanaan STQH pihaknya mewaspadai ditengah wabah Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan menjadi kewajiban. Sehingga, sebelum keberangkatan semua kafilah dilakukan rapid test agar semua kafilah dinyatakan aman dari penyebaran virus corona dan lanjut mengikuti rangkaian STQH tingkat Provinsi Sumsel.

“Alhamdulillah semua kafilah Kabupaten Mura dalam keadaan sehat, hasil rapid test pun menunjukkan non reaktif. Sehingga, kami siap mensukseskan STQH ke 26 tingkat Provinsi Sumsel,”pungkasnya. (Musyanto)