Satu Untuk Semua

Kajari Inspekturi Upacara Bendera di Pemkab Empat Lawang

68

Silampari Online, 

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menggelar upacara bendera peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), 29 November 2018 dan Hari Guru, 25 November 2018 di lapangan upacara Pemkab Empat Lawang, Kamis (29/11).

Dalam upacara bendera tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Empat Lawang, Ronaldwin SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo serta sekaligus membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Muhadjir Effendy.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kajari Empat Lawang tersebut, Presiden Jokowi meminta Korpri memfokuska energi pada intisari dari pelayanan publik. Yaitu, memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu, setiap anggota Korpri kata dia, haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian solusi bagi bangsa, bukan menjadi sumber masalah bangsa. Artinya, teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, semakin cepat dan semakin baik.

“Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi pembangunan nasional,” ujarnya.

Korpri sebut dia, akan bertransformasi menjadi Korps profesi pegawai aparatur sipil negara Republik Indonesia. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban nantinya, berupa pembinaan dan pengembangan profesi ASN, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, membrikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Sebagai bagian dari pemerintah yang tak terpisahakan, Korpri berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa,” tuntasnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada sejumlah pensiunan ASN. (HS-05)

Komentar
Loading...