Kakanwil Kemenkum HAM Sumsel Tanamkan Senyum di Lapas Lubuklinggau

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan (Kakanwil) Kemenkum dan HAM Sumsel, Ayub Suratman, Bc.IP, S.pd. M.si melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 2 A Lubuklinggau, Jumat (27/9/2019).

Muat Lebih


Pantaun Silampari Online, sekitar pukul 09.00 WIB, Kakanwil Kemenkum HAM Sumsel Ayub Suratman tiba di depan Kantor Lapas Lubuklinggau. Ia disambut Kalapas Klas IIA Lubuklinggau Imam Purwanto yang didampingi Karutan Batu Raja (Oku) Herdianto dan pegawai Lapas lainnya.
Ayub Suratman dan jajarannya dengan didampingi Imam Purwanto serta pejabat Lapas Lubuklinggau menuju blok Kartini. Sampai depan Blok Kartini, Ayub dan jajaran berjalan ke samping blok untuk mengecek kondisi.
“Ini bisa dipasang polibek, kira kira berapa banyak,” ucap Ayub Suratman seraya menunjuk bangunan yang perlu diperbaiki.
Dijawab Kepala KPLP Lapas Lubuklinggau Indra Yudha. “Bisa pak, satu bulan sudah ada,” ujarnya.
Selanjutnya Ayub Suratman dan jajaran menuju aula Lapas Lubuklinggau untuk memberikan arahan kepada warga binaan dan pegawai Lapas Lubuklinggau.
Dalam arahan Ayub Suratman, pihaknya menghimbau kepada seluruh pegawai dN warga binaan untuk membiasakan senyum minimal 20 kali. Sehingga bisa mencegah penyakit.
“Kalian harus saling mengasihi dan menyayangi,” ucapnya.

Dia juga mengajak semua warga binaan dan pegawai Lapas Lubuklinggau untuk meningkatkan ibadah. Ibadah dalam hal ini bukan hanya salat saja melainkan semua kegiatan.
“WASPADA singkatan Walau Sedikit Pasti Ada yang sedekah. Dan jangan cemberut-cemberut, biasakan senyum,” tuturnya. (SO-01)