Kakanwil KUM dan HAM Sumsel Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Lapas Klas II A Lubuklinggau

Kalapas Lubuklinggau Semprot Disinfektan

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

LUBUKLINGGAU-Merebaknya virus corona, Kepala Kantor Wilayah Hukum (KUM) dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sumsel melakukan langkah pencegahan di jajarannya. Salah satunya, sosialisasikan pencegahan virus corona di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Lubuklinggau, Senin (23/3/2020).

Acara yang dipusatkan Aula Lapas Klas II A Lubuklinggau dihadiri Kepala Kepala Kanwil KUM dan HAM Sumsel H Ayub Suratman, Kalapas Klas II A Lubuklinggau Imam Purwanto, Kalapas Narkotika Muara Beliti, Kalapas Tebing Tinggi, Kalapas Surulangun Muratara, seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Lubuklinggau.


Dalam laporan Kalapas Lubuklinggau klas II A Lubuklinggau Imam Purwanto Bc Ip mengatakan, pihaknya telah melakukan kegiatan pencegahan atau antisipasi penyebaran virus corona, dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Penyemprotan mulai pintu masuk hingga ke seluruh blok warga binaan.
“Kami juga melakukan kegiatan balai tenaga ketja seperti salon, tataboga, mengelas dan memotong kayu. Ada 80 warga binaan yang dipekerjaan,” jelasnya.
Dia juga menambahkan, pihaknya kekurangan pegawai di Lapas Lubuklinggau karena saat ini baru ada 63 orang. “Kami berharap ada penambahan pegawai Lapas,” harapnya.

Lapas Lubuklinggau juga menghentikan sementara kunjungan warga binaan untuk pencegahan penyebaran virus.
“Alahmadulillah, warga binaan dan pegawai, sampai saat ini belum ada yang tertular virus corona,” ucapnya.

Sementara Kepala Kantor wilayah Hukum dan HAM Sumsel Ayub Suratman, bc ip spd msi mengatakan, pencegahan virus corona dengan cara pertama olahraga. Dimana saja, berolahraga agar stamina tetap terjaga sehingga kesehatan tetap fit. “Bisa olahraga di rumah setiap pagi,” ujarnya.
Lanjut dia, warga binaan dan pegawai selalu mencuci tangan secara teratur dengan air dan sabun. Jika perlu, semua badan harus bersih sehingga hati bersih dan pikiran bersih.

“Kalau bersin ditutup mulut lalu hindari kontak langsung. Insyaallah, kita terhindar dari virus corona,” ungkapnya.

Lanjut dia, pihaknya juga menerapkan penghentian kunjungan sementara dan komunikasi melalui vedeo call. “Semoga kita terhindar dari virus corona,” harapnya.(*)