Kantongi Sabu, Reki Terancam 20 Tahun Penjara

AMANKAN : Tersangka Reki Susanto (membelakangi kamera), saat diamankan anggota Satres Narkob Polres Empat Lawang, Selasa (23/1) sekitar jam 22.00 WIB. Foto : Polres Empat Lawang for Harian Silampari.
Silampari Online,
EMPAT LAWANG – Seorang pemuda warga Desa Gunungmeraksa Lama, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, benar-benar tidak bisa lagi berkutik saat digeledah polisi di jalan Sawah Lebar, Desa Gunungmeraksa Baru, dalam wilayah kecamatan yang sama, Selasa (23/1) sekitar jam 22.00 WIB.
Pemuda tersebut diketahui bernama Reki Susanto (24), diciduk polisi lantaran saat digeledah di saku celananya, ditemukan 2 (dua) paket narkoba jenis sabu dengan berat bruto 0,28 gram. Diduga, Reki merupakan bandar sabu yang biasa beroperasi di wilayah Kecamatan Pendopo dan sekitarnya.
Saat ini, tersangka berikut barang bukti narkoba jenis sabu tersebut, sudah diamankan anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang, di tahanan Mapolres Empat Lawang, guna pengusutan lebih lanjut.
Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasatres Narkoba Polres Empat Lawang, AKP Joni Indrajaya mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Reki ini, berawal dari adanya informasi yang menyebutkan seringa terjadinya transaksi Narkoba di jalan Sawah Lebar, Desa Gunungmeraksa Baru.
Setelah dipastikan kebenarannya informasi tersebut, anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang, selanjutnya melakukan pengintaian.
Saat dilakukan pengintaian tersebut, anggotanya mendapati tersangka ada di lokasi dan selanjutnya langsung digeledah dan didapati barang bukti dua paket narkoba jenis sabu di saku celana tersangka.
Mendapati adanya barang bukti narkoba tersebut, anggota akhirnya langsung menggelandang tersangka ke Mapolres Empat Lawang, beserta barang bukti tersebut, untuk dilakukan pemeriksaan.
“Tersangka berikut barang bukti, diamankan ke Mapolres Empat Lawang, guna dilakukan pengembangan untuk diproses. Tersangka akan kita ancam dengan pasal 114 dan 112 UU Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman 20 Penjara,” ungkapnya. (HS-04)