Kantor Bahasa Adakan Praktik Baik Literasi

SILAMPARI ONLINE,

KEPAHIANG-

Bacaan Lainnya

Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Badan Pengembangan dan pembinaan Bahasa Kementrian pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Praktik Baik Literasi bagi Taman Bacaan Masyarakat ( TBM) di Kabupaten Kepahiang. Bertempat di Aula Diknas Kabupaten Kepahiang. Pesertanya lebih kurang 50 peserta.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Bahasa diwakili Tomi menyampaikan, bagaimana Literasi yang baik terutama litesasi Baca Tulis baik sastra ataupun Ilmiah bagaimana bisa berliterasi dengan baik.

Ketua Forum TBM Provinsi Bengkulu Kimli Haroswinati mengatakan, Bengkulu memiliki 170 lembaga TBM yang aktif. Dia berharap kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kepahiang untuk memberikan bantuan berupa Buku Buku untuk TBM di Kabupaten Kepahiang.

Mewakili Kadis Dikbud Nining Fawelly Fasju, SPd.MPd menyampaikan, bahwa ini adalah tahun ke 3, pihaknya melakukan kerja sama dengan Balai Bahasa dengan harapan kepada TBM yang ada untuk mengembangkan dan nembudayakan dimasyarakat sehingga masyarakat bukan hanya menjadi objek penerima .

“Kegiatan ini diikuti kurang lebih 50 peserta yang berasal dari pemilik Taman Bacaan, Penggiat Literasi, Perpustakaan Sekolah dan beberapa organisasi lainnya,” jelasnya. (Darul)