Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang Terbakar

  • Whatsapp

SILAMPARI ONLINE, KEPAHIANG – Peristiwa kebakaran terjadi di gedung Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang, Senin (29/06/2020) sekitar pukul 00.15 WIB dini hari. Akibatnya, hampir seluruh bagian ruangan Kabid Dikdas hangus terbakar. Meski api berhasil dijinakkan oleh dua unit mobil Damkar Kabupaten Kepahiang namun sebagian besar berkas dan peralatan elektronik di ruangan tersebut tidak terselamtakan.

Salah seorang penjaga kantor Diknas Kabupaten Kepahiang menjelaskan, api diperkirakan berasal dari korseleting listrik di ruang Kabid Dikdas Nining F. Pasju. “Diduga awal api bersumber dari adaptor tersebut,” ungkapnya sambil menunjuk kearah colokan adaptor.

Bacaan Lainnya

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang, Dr Hartono MPd melalui Kabid Dikdas, Nining F Pasju mengatakan, ada berapa unit Komputer, alat elektronik dan berkas penting yang tidak dapat diselamatkan akibat musibah itu. “Alat-alat elektronik dan berkas-berkas penting tidak dapat diselamatkan lagi, taksiran Kerugian belum dihitung,” urainya.  Sementara itu, pantau di lokasi kejadian, sejumlah petugas PLN Cabang Kepahiang, berupaya memperbaiki aliran listrik ke Kantor Disdikbud Kabupaten Kepahiang.

Salah seorang petugas PLN, Lio mengatakan, akibat kebakaran tersebut listrik seluruh ruangan Kantor Disdiknas belum dapat dioperasikan. Handle sekringnyapun juga tidak bisa dinaikkan.

“Seluruh jaringan Listrik di kantor ini sepertinya rusak juga, sekringnyapun lemah tidak dapat dinaikkan,” ungkap Lio. Sementara itu untuk taksiran biaya perbaikan juga belum dapat dipastikan. (darul)