oleh

Kapolda Sumsel Kunjungi Muratara Sampaikan Maklumat Larangan Blokir Jalan 

Silampari Online 

MURATARA- Kapolda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Prof Irjen Pol Eko Indra Heri, Jumat (28/5/2021) menyambangi dua Desa yang sempat blokir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Kedua Desa itu yakni Desa Karang Anyar dan Desa Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Kepada warga, Kapolda menyampaikan maklumat larangan blokir jalan negara, serta memberikan bantuan ke masyarakat dan sosialisasi vaksinasi Covid-19.

“Saya tidak bisa memadamkan konflik sendirian di seluruh wilayah, tapi saya berihktiar mengajak seluruh masyarakat untuk memadamkan konflik secara bersama-sama,”kata Eko saat sesi tanya jawab dengan warga.

Dikatakannya, peranan Kapolres, Bupati, Dandim bahu membahu membangun kamtibmas khususnya di wilayah Muratara. Namun pihaknya meminta sejumlah element lainnya, seperti Camat, Lurah, Kades, Kadus, tokoh msyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, juga ikut hadir dalam membangun Kamtibmas di Muratara.

“Saya ingin mengajak ke hal yang baik. Seluruh permasalahan yang baik harus kita tingkatkan, dan permasalahan yang belum baik, bersama-sama kita tingkatkan agar lebih baik lagi,”ajaknya.

Terlepas dari itu dirinya berharap, kedepan tidak ada lagi aksi yang mengganggu ketertiban umum. Masyarakat diarahkan menyalurkan pendapat di jalur yang sudah disediakan.

“Ada siang pasti ada malam, kalau ada masalah pasti ada jalan keluarnya. Kita tetap berdoa dan ikhtiar, kalau hasil itu urusan Tuhan yang menentukan,”pungkasnya. (Sumeks.co.id)