Kapolres Linggau Bantu Ringankan Beban Keluarga Devi

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU- Perjuangan bocah sepuluh tahun yang telah merawat keluarganya viral di media sosial mendapat simpati dari pihak kepolisian. Polres Lubuklinggau akan membedah rumah yang menjadi tempat tinggal Bocah tersebut bersama keluarganya.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar berserta jajarannya secara insiatif menyambangi kediamanan keluarga, Devi Susanti (32) salah seorang warga hanya bisa terbaring lemas karena mengidap penyakit lumpuh. Selama ini, ibu tersebut dirawat anak gadisnya, Rahma (10) bocah yang duduk bangku kelas tiga SD warga Kelurahan Jokoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara I.
Kedatangan perwira melati dua di pundaknya Selasa (13/2) kemarin, tidak sekedar menjenguk. Melainkan, membawa kabar baik, segera dengan kegiatan penggalangan kegiatan kemanusiaan membeda rumah ditempati keluarga Devi.
Kapolres juga menyampaikan, kedatangan dirinya menyempatkan waktu berkunjung kediaman ibu Devi, melihat langsung kondisi sesunggunya terjadi. Bahkan, semuanya dengan melihat informasi pemberitaan tengah ramai.

Muat Lebih

“Hari ini (Selasa,13/2) saya mencek secara langsung. Kondisi rumah dan tanah. Hasil diskusi semuanya untuk kepemilikan rumah tanah milik sendiri. Sehingga, kami pun segera menindaklanjuti rencana dengan lakukan pengalangan segera melakukan bedah rumah. Mudah-mudahan, mulai Senin depan memulai kegiatan beda rumah tersebut,”kata Kapolres usai kunjunganya.

Lebih jauh, dijelaskan Sunandar, kegiatan bedah rumah bertujuan meringankan beban keluargaDevi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.
“Saya yakin dan percaya dalam kondisi seperti ini. Warga Lubuklinggau lain mendukung. Dan nantinya, kediaman ibu Devi akan kita bangun lebih layak yang ada MCK dalam rumah. Sehingga, memudahkan pemilik rumah untuk hidup lebih baik lagi dan Mudah-mudah kegiatan kita ini bisa membatu,”bebernya. (HS-13/MC)