oleh

Kapolres Linggau Jadi Irup di SMAN 1

-Tak Berkategori-280 Dibaca

Silampari Online, 

LUBUKLINGGAU – Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Musi Tahun 2018, Senin (5/3) Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Sunandar menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA Negeri 1 Lubuklinggau menjelaskan tentang kenakalan remaja. Saat upacara kemarin, AKBP Sunandar bertugas sebagai Inspektur upacara, kemudian,komandan upacara M Ramdan Noviansyah, pembaca UUD 1945 Nabila Sania, Pembaca Doa Rizky Kurniawan ,Pengibar Bendera Merah Putih Paskib Kota Lubuklinggau dan diikuti peserta upacara terdiri dari Kepala Sekolah dan Dewan Guru. Turut hadir, Kasat Binmas Polres Lubuklinggau AKP Hendri dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelita Jaya.

“Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar menjadi inspektur upacara dalam rangka Operasi Bina Kusuma Musi Tahun 2018 Tentang Kenalalan Remaja, yang mana kegiatan ini dilakukan secara serentak di SMA dan SMP di wilayah Kota Lubuklinggau,”kata Kapolres AKBP Sunandar melalui Kasat Binmas AKP Hendri ketika diwawancarai Harian Silampari, usai upacara.

Dalam kesempatan itu juga, lanjut AKP Hendri, Kapolres membacakan amanat Kapolda Sumsel yang isinya menjelaskan tentang banyaknya kenakalan remaja perbuatan negatif atau menyimpang dilakukan oleh para Remaja seperti kebiasaan merokok,dan Narkoba. “Awalnya ingin coba-coba hingga menjadi ketergantungan dan mereka menganggap hal tersebut sebagai sebuah kebanggaan dan mengganggap hal tersebut menjadi simbol sebuah keberanian, serta masih banyak perilaku menyimpang lainnya seperti masuk geng motor,suka tawuran,mabuk-mabukan dan lain-lain,”jelasnya.

Kemudian terkait kasus asusila, pemerkosaan dan kekerasan di sekolah. Sehingga pihaknya berharap agar para guru,orang tua dan pihak terkait untuk mengawasi tingkah laku anak didik agar selalu senantiasa mewaspadai.
Masih kata AKP Hendri, pelajar dituntut untuk selektif dalam memilih teman gaul, jangan asal senang saja. Dikarenakan lingkungan dapat menjerumuskan kesituasi buruk.  “Masa depan penerus bangsa ada dipundak pelajar,oleh sebab itu persiapkan diri dengan meningkatkan pendidikan keterampilan serta perilaku yang terbaik,kejarlah ilmu dan keterampilan setinggi-tingginya,”harapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Lubuklinggau Zulkarnain menyambut baik adanya kunjungan Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar kesekolah mereka dalam rangka Operasi Bina Kusuma Musi Tahun 2018. “Kami sambut baik, apalagi intruksikan diberikan berupa hal positif yang mesti didengar dan dijalankan peserta didik,”ungkapnya.

Zulkarnain berharap, apa yang telah disampaikan Kapolres, dapat ditindaklanjuti anak didik. Misalnya memfilter atau menyaring mana perbuatan yang baik dan tidak. Jangan sampai terlibat dengan hal negatif.
Kemudian, menurut Zulkarnain , amanat dari Kapolda yang dibacakan oleh Kapolres diharapkannya dapat meningkatkan semangat nasionalisme anak didik. “Kita harapkan apa yang disampaikan Kapolres dapat diaplikasikan para pelajar sehingga berdampak positif bagi kemajuan anak didik dan sekolah ini sendiri,”pungkasnya.(HS-09)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel