Kapolres Musi Rawas Berikan Apresiasi Penyelenggaraan Hadroh

Pemberian bingkisan oleh Kapolres Kabupaten Mura, AKBP Suhendro

SILAMPARI ONLINE

Bertempat di halaman Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Pemuda Musi Rawas (Mura) yang dikomandoi oleh Camat Muara Lakitan, Preewan Novio, Senin (2/9) melaksanakan Festival Hadroh Tingkat Kabupaten Mura. Festival ini digelar untuk mempertahankan seni-seni ke Islaman di zaman milenial pada kalangan remaja menuju remaja yang berakhlakul karimah.

Muat Lebih

Acara dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan dan dihadiri Wakil Bupati, Hj Suwarti, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Mura dan peserta.

Ketua Pelaksana, Preewan Novio mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 45 Group Hadroh dengan peserta 700 orang yang berasal dari tiga daerah yakni Mura, Muratara dan Kota Lubuklinggau. Dimana, untuk pelaksanaannya berlangsung dua hari yakni 2-3 September, serta pemenang akan diambil hingga juara enam terbaik.

“Kegiatan ini inisiatif dari pemuda di Mura yang ingin memberikan kontribusi kepada Pemkab Mura disamping wadah menjalin silahturahmi sekaligus pembangunan moral dan akhlak,”jelas Prewaan kepada Harian Silampari.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Suhendro memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan Festival ini. Sebab, tidak bisa dipungkiri yang paling mendasar dalam pengembangan rasa aman adalah dari agama. Sehingga, shebat apapun penegak hukum, tanpa didasari agama yang baik maka keamanan, kesejukan dan ketentraman tidak akan terwujud.

“Kami beharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan efek pembelajaran dan kesejukan dalam setiap suasana kedepan. Sehingga suasana rukun aman dan sejuk dapat terus terjaga,”tutur Suhendro.

Sedangkan, Bupati Mura, H Hendra Gunawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini baru pertama kalinya dilaksanakan yang melibatkan tiga daerah sekaligus serta diyakini mampu mempererat tali silahturahmi antara sesama. Bahkan, sebagai bentuk apresiasi dan semangat kepada peserta ia akan memberikan tambahan bonus untuk juara hingga juara 20 terbaik.

“Meskipun kita berbeda wilayah, tapi kita tetap satu dan rasa persatuan inilah yang harus terus dipupuk. Sehingga kegiatan apapun kita bisa saling berpartisipasi. Meskipun baru yang pertama, kedepan mudah-mudahan akan semakin baik. Kita ingin menunjukan hasil dari latihan dengan unjuk kebolehan dan prestasi yang baik,”pungkasnya. (HS-03)