oleh

Kapolres RL Dandim 0409 RL Pantau TPS dan Logistik Pilkada Di Wilayah Lembak

-Rejang Lebong-156 Dibaca

Situasi Aman dan Kondusif

Silampari Online,

Rejang Lebong- Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIk.MH ,Dandim 0409 RL Sigit Purwanto SE ,
Wakaden A AKP Tomson Siraitn di dampingi Kapolsek PUT IPTU Apion Sori SH ,Selasa 8/12 2020 melaksanakan kegiatan pemantauan TPS dan Logistik di Wilayah Lemabak Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu .

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno mengatakan kegiatan hari ini bersama Dandim 0409 RL mantau secara langsung menjelang pilkada besok 9/12 2020 kita pastikan kondisi menjelang pilkada ini sitausinya saat ini masih aman dan masih kondusif.

Dijelaskanya Polres RL di perbantuan dari Brimob sebanyak 60 personil dan TNI dari Kodim RL 30 orang dan ada personil Brimob untuk di Curup 1 peleton .

“Kita memastikan kondisi akan kondusif ,kita tadi memantau dan turun langsung ke Kabupaten Rejang Lebong khusunya di wilayah di Lembak Kabupaten Rejang Lebong ,”ungkapnya.

Pemantauan di wikayah lembak ini mulai dari Kecamatan Sindang Kelingi ,Kecamatan Binduriang hingga ke Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) yang berbatasan langsung dengan Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) ,”jelas Kapolres .

Kapolres Rejang Lebong menghimbau kepada masyarakat supaya siapapun yang terpilih besok adalah orang orang terbaik dan siapapun itu adalah pilihan dari Allah Swt dan tinggal yang manusia itu yang menggerakanya .

“Jadi tidak ada yang perlu di perdebatkan ,sebab
Siapapun yang jadi itulah yang akan memimpin RL ,karena semua niat yang akan memimpin Kabupaten RL itu niatnya semuanya itu bagus untuk membangun Kabupaten Rejang Lebong .

Ditambahkanya ,sebelumnya pihaknya bersama Dandim sudah melaksanakan pemantauan dari Kecamatan Bermani Ulu hingga Polsek Laninya di jajaran Polres Rejang Lebong.

“Kita sudah keling ke polsek polsek dan kita ingatkan ke Kapolsek dan jajaranya
supaya bisa mengajak masyarakat di wilayah hukum masing masing untuk sama sama menjaga kekondusifan menjelang pilkada dan sesudah tahapan pilkad nanti ,”ujar Kapolres .

Sementara itu ,Dandim 0409 RL Letkol Inf Sigit Purwoko SE mengatakan bahwa untuk persiapan pilkada di Tahun 2020 ini ,tepatnya Rabu 9 Desember 2020 besok ,pihaknya sudah mempersiapkan dari pelaksanaan apel pasukan ,persiapan Sarpras serta memberikan penjelasan dan penekanan bagaimana proses untuk pengamanan pilkada yang akan di gelar Rabu besok .

Dijelaskany untuk Kodim 0409 Rejang Lebong sendiri di tahapan pilkda ini pengamananya sendiri mencakup tiga wilayah Kabupten yakni Kabupaten Rejang Lebong,Lebong dan Kabupaten Kepahiyang .

Untuk Kabupaten Rejang Lebong pihaknya sudah mempersiapkan 150 personil dan untuk tiap tiap Koramil yang ada kita stenbaykan di tiap TPS yang ada ,”jelas Dandim.

Dandim 0409 RL menghimbu , dalam tahapan pencoblosan nanti (Rabu 9 Desember 2020 besok) supaya masyarakat baik di Kabupaten Rejang Lebong ,Lebong dan Kabupaten Kepahiyang untuk selalu mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan suapay tidak menimbulakan klaster baru sebab pilkada di Tahun 2020 ini sedang pandemi Covid 19,”pungkasnya.(Mansur)