oleh

Kapolsek Ajak Maknai Upacara Bendera

-Tak Berkategori-287 Dibaca

Silampari Online,

LAHAT – Kapolsek Mulak Ulu, AKP Kasmini Darda melaksanakan upacara bendera bersama guru dan siswa SMA Negeri 1 Mulak Ulu,  di lapangan upacara SMA Negeri 1 Mulak Ulu, Senin (5/3). 

Pada kesempatan ini, Kapolsek menyampaikan agar dapat dipahami dan dimaknai oleh seluruh peserta upacara,  bahwa upacara bendera yang dilaksanakan, memiliki makna dalam menjaga Nilai-nilai Kesatuan Bangsa, juga dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan rasa cinta tanah air serta meningkatkan rasa jiwa korsa atau rasa kebersamaan. 

“Sejalan dengan tugas pokok Polri, bahwa terhitung mulai tanggal 5 Maret 2018, jajaran Kepolisian secara serentak melaksanakan operasi bina kusuma musi 2018,” terangnya. 

Terselenggaranya operasi ini, lanjut Kasmini, dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya aksi-aksi yang dilakukan oleh sekelompok anak-anak terhadap aksi negatif atau sering disebut dengan kenakalan remaja. 

“Beberapa aksi dan tindakan negatif yang sering kita lihat dan dengar, terhadap aksi kenakalan remaja diantaranya, adanya tindakan perkelahian antar geng atau antar siswa bisa dikatakan aksi main hakim sendiri, sehingga melibatkan siswa maupun siswi,” jelasnya. 

Sementara itu juga, Kasmini berharap, dalam penyampaian ini, para siswa bisa menciptakan lingkungan sekolah dan pergaulan yang sehat, sehingga dapat terhindar dari sanksi hukum. 

“Saya berharap semua siswa bisa mengerti apa yang telah saya sampaikan, karena masa depan bangsa terletak di pundak anak-anakku sekalian, oleh sebab itu persiapkan diri kalian dengan meningkatkan pendidikan dan keterampilan”, ungkapnya.  (HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel