Karantinakan Bagi Warga Pendatang Baru

#Kalau Bukan Kita Membantu Masyarakat Lalu Siapa Lagi..!!!

MURATARA, – Guna membantu dalam mengantisipasi, pencegahan dan memutuskan mata rantai wabah Virus Covid 19 atau yang lebih di kenal Virus Corona.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Desa (Pemdes) Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mengkarantinakan atau mengisolasi  bagi warga Desa Bingin Rupit yang baru pulang dari daerah luar tanpa terkecuali. Hal tersebut di katakan Kepala Desa Bingin Rupit pada Silampari Online di balai Desa Bingin Rupit (Tempat bagi warga yang di karantinakan).

“Kegiatan mengisolasi atau mengkarantinakan bagi warga yang baru pulang di perantauan ini di lakukan, tiada lain hanyalah memutuskan mata rantai beredarnya Virus Corona pada masyarakat Bingin Rupit khususnya, Alhamdulillah walau dengan alat medis seadanya kegiatan ini berjalan dengan baik serta mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat,”ungkap ia.

Di jelaskan kades, saat ini ada sekitar 10 orang warga yang terdiri dari mahasiswa, kariawan perusahaan, warga desa Bingin Rupit yang pulang dari perantauwan yang ikut di karantinakan, bahkan ada di antara mereka warga desa tetangga yang keluarganya menemui panitia untuk ikut di isolasi, jumlah ini terus bertambah, data yang masuk ke Pemerintah desa yang suda melaporkan mencapai 30 orang jiwa dan mereka semua bersedia di isolasi dan mengikuti aturan.

“Mengenai anggaran, sejauh ini saya menggunakan anggaran pribadi namun saya akan terus berkoordinasi ke pihak kecamatan ataupun pihak Pemkab Muratara untuk mencari solusi dalam mengantisipasi virus corona, jujur saya katakan semua ini saya lakukan hanyalah panggilan hati, di mana saya harus keluar banyak uang, hilang waktu, tenaga pikiran terkuras, kalu nak di sebutkan galok laju urung jadi amal,”ujar ia dengan bahasa daerahnya.

Lanjut Hengky, pihak ia berharap pada Pemerintah Kabupaten Muratara atau instansi terkait, tolong bantu saya dalam menangani persoalan ini, semua orang  tentu tau bagai mana peralatan kesehatan di tingkat desa apalagi dalam hal menangani virus corona.

“Kalau bukan kita membantu masyarakat lalu siapa lagi, jangan hanya bertindak seremonial belaka tanpa ada tindakan yang jelas, kita semua tentu berharap virus corona tidak menyebar pada masyarakat kita.”ujar ia

Sambung Kades, warga tersebut untuk sementara di isolasikan di satu tempat yaitu di balai Desa Bingin Rupit, insyaallah mereka akan di karantinakan di rumah-rumah warga yang tinggal namun tetap dalam pengawasan oleh pemdes.”pungkas (Shahudi)