Satu Untuk Semua

Kasat Lantas Himbau Warga Taati Aturan Berlalulintas

0

LAHAT – Kendati sudah dipasang trafficlight di ruas Jalan Kolonel H Burlian, tepatnya di simpang empat gelora serame, namun masih ada pengemudi yang tidak memperhatikan Trafficlight (Lampu merah).

Padahal, dipasangnya trafficlight ini, membuktikan bahwa pihak pemerintah dan Satlantas Polres Lahat sangat peduli dengan keselamatan pengendara. Untuk itu diminta pada pengendara agar patuh dengan rambu-rambu, pada saat lampu menunjukkan warna Merah pengguna langsung berhenti, agar terhindar dari kecelakaan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lahat, AKP Dhani Prastya SIK menghimbau masyarakat, agar mematuhi peraturan berlalulintas.

“Yang pasti dengan adanya trafficlight itu, bisa mengurangi terjadinya laka lantas. Kapada masyarakat dihimbau supaya mematuhi rambu yang telah terpasang tersebut, karena  untuk pengendara yang berada di persimpangan akan menyebrang. InsyaAllah terjamin keselamatannya, sejauh mereka mematuhi rambu tersebut,” ungkap Dani via WhatsAppnya, Selasa (7/11).

 

[enllax xclass=”enllax” offset=”0″ direction=”vertical” speed=”0.5″ img=”http://www.mrwallpaper.com/wallpapers/AUtumn-Yellow-Park-1680×1050.jpg”]
Your content.
[enllaxend]

Pemasangan trafficlight ini sendiri, terang Dani, masih belum baku. Dan untuk tindakan bagi pengguna jalan, akan disesuaikan dengan UU LAJ no 22 Tahun 2009.

“Pemasangan dari Dinas Perhubungan, kita hanya dilibatkan untuk mengkaji saja. Apakah sudah layak atau belum, dan kita akan laksanakan Penegakan Hukum (Gakum)nya sesuai dengan UU LAJ no 22 th 2009,” tegasnya. (HS-09)

 

Komentar
Loading...