Kasatlantas Bongkar Panggung Pesta Mengganggu Jalan

Silampari Online, 

LUBUKLINGGAU – Ketika hendak menggelar pesta dan mendirikan tenda/panggung hendaknya juga memperhatikan kepentingan masyarakat banyak, jangan sampai mengganggu arus lalu lintas. Bila tidak, maka akan bernasib sama dengan salah satu warga yang berada di jalan pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Muat Lebih

Kasatlantas Lubuklinggau AKP Sukiman beserta anggotanya turun langsung dan memobongkar panggung pesta yang mengganggu arus lintas jalan hingga membuat kemacetan. “Kita pas pagi hari sedang patroli, menemukan ada titik kemacetan. Setelah dicek penyebabnya. Tidak tahunya papan panggung hampir nutup jalan,” tegas Sukiman .

Melihat hal tersebut, Ia langsung turun membongkar papan panggung yang diikuti pula anggotanya. “Menemukan sesuatu didepan saya. Saya perintahkaan dengan anak buah saya. Bongkar,” kata Sukiman.

Menurutnya, hal itu menyalahi aturan. Apalagi acara pesta atau hajatan dilaksanakan Minggu nanti. Sedangkan papan panggung sudah dipasang hampir menutup jalan. “Bukan masalah tendanya, kalau masih ada jalan, tidak masalah. Jangan nutup jalan. Orang hajatan hari Minggu, sekarang sudah dipasang (papan panggung),” tuturnya.

Sukiman menegaskan, kejadian itu harus menjadi pelajaran bagi masyarakat yang hendak menggelar pesta untuk tidak mengganggu lalu lintas. “Kita bongkar karena mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Kita kan tidak mengizinkan, dia masih. Orang macet kan komplainnya kekita,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, jika ingin menggelar hajatan jangan menggunakan badan jalan. “Kalau mau berhajatan, kalau memang itu menimbulkan keramaian, bisa digedung atau dilapangan,” pintanya.(HS-09)