oleh

Kasi Datun Jadi Kacabjari, Penggantinya?

-Empat Lawang, Utama-1.025 Dibaca

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Mutasi di jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun), diganti. Hal ini menyusul dipromosikannya Adi Candra SH yang sebelumnya menjabat Kasi Datun Kejari Empat Lawang, menjadi Kepala Cabang (Kacab) di jajaran Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Jabatan yang ditinggalkanya di Kejari Empat Lawang, selaku Kasi Datun Kejari Empat Lawang, kini diamanahkan kepada Eddy Sugandi Tahir SH. Pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab), dilaksanakan di aula Kantor Kejari Empat Lawang, Rabu (3/3).

Kajari Empat Lawang, Sigit Prabowo SH dalam amanatnya mengatakan, jabatan Kasi Datun di Kejaksaan tidak seperti dulu, karena jabatan Kas Datun kini sudah menjadi jabtan idola bagi para Jaksa, karena salah satu tugasnya mampu mengembalikan kerugian negara melalalui tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Seksi Datun itu sendiri.

“Apa yang sudah dikerjakan Kasi Datun yang lama, saya berharap dapat diteruskan dan ditingkatkan kembali oleh Kasi Datun yang baru,” harap Kajari saat menyampaikan sambutanya usai melantik dan memimpin upacara pelantika dan sertijab Kasi Datun Empat Lawang, tersebut.

Diapun kembali berpesan agar Kasi Datun Kejari Empat Lawang yang baru, dapat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. Sebab, dalam lingkungan kerja Kejari Empat Lawang, tentu sangat berbeda di Kejati provinsi. “Di Kejari Empat Lawang, tingkat kekeluargaannya sesama pegawai sangat tinggi, tentu berbeda jika di provinsi,” ujarnya.

Lebih lanjut Sigit Prabowo SH mennyampaikan pesan Kajati Sumsel, bahwa jabatan Kasi Datun dan Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubag Bin) adalah role model bagi lingkungan tempat bekerja. Untuk itu, sebagai role model, tentu harus memberikan contoh yang baik bagi lingkungan tempat bekerja.

“Juga, harus menjalin hubungan ke dalam dan keluar yang baik,” ujarnya.

Karena tugas bidanh Datun itu seperri Tugas bantuan hukum, pelayanan hukum, Legal Opinion, Legal Assitance itu hubungannya ke luar. “Karena itu penting menjalin hubungan baik ke luar,” tukasnya. (frz)