Satu Untuk Semua

Kasus Penembakan Satu Rombongan Keluarga Berjalan Damai

0

LUBUKLINGGAU – Kasus penembakan satu rombongan keluarga yang sedang melintas dengan mobil Honda City berwarna hitam oknum diduga polisi di Kota Lubuklinggau, April 2017 lalu, kasusnya berjalan damai.

Hal ini diungkapkan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain ketika diwawancarai awak media usai menghadiri peresmian RS Siloam Silampari Lubuklinggau, Kamis (11/1).

“Saya monitor memang ada perdamaian kalau tidak salah ya,tapi masalah etika dan disiplin tetap kita jalankan,”kata Kapolda.

Sehingga lanjut Irjen Pol Zulkarnain, meskipun sudah ada perdamaian kedua belah pihak, bahkan diangkat menjadi anak dan sebagainya, namun dalam konteks kepolisian , masih juga diproses, karena masalah etika profesi dan disiplin.

“Masih berproses itu dan supaya  menjadi pembelajaran bagi yang lain bahwa pengambilan keputusan atas pertimbngan situasi, harus juga jangan sampai membahayakan orang lain,seperti itu,”jelasnya.

Dengan adanya perdamaian itu, ketika ditanyai mengenai pidana umum, stop atau tidak, Kapolda mengatakan akan kembali memonitor hal itu, karena ia belum memonitor hal itu. Dirinya baru memonitor etika profesi dan disiplinnya.

Diberitakan sebelumnya pada 17 April 2017 lalu, terjadi penembakan oleh oknum polisi kepada satu rombongan keluarga tepatnya di jalan raya samping Bank Mandiri Simpang Periuk yang menyebabkan 1 tewas dan 6 luka-luka.

Kejadian yang bikin heboh Kota Lubuklinggau saat itu, terjadi karena pengendara mobil Honda city lantaran mobil satu keluarga itu ngebut dan menerobos saat razia.(HS-09)

Komentar
Loading...