Kawanan Pencuri Sapi Didor

FOTO : CLAUDEO/OKUTPOS AMANKAN : Ketiga tersangka saat berada di Mapolres OKU Timur.


SILAMPARI ONLINE
– Tiga pencuri sapi Ngadino (40), warga Kampung Solo, Desa Pemetung Basuki, Nurkholis (38), dan Supandi warga Desa Trantang Sakti, Kecamatan BP Peliung akhirnya ditembak Team Shadow Walet Polres OKU Timur. Sedangkan satu pelaku lainnya masuk dalam DPO Polisi.
Penangkapan ketiga tersangka diperkuat berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP–B/6/IX/2019/SUMSEL/OKUT/BPP/30 September 2019. Dengan berdasarkan korbannya Tumiran (52) Desa Trantang Sakti , Kecamatan BP Peliung.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian tersebut terjadi Kamis, 5 September sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelum mengambil dua ekor sapi milik korban, keempat pelaku ini lebih dulu merusak pintu belakang rumah korban. Akibat kejadian tersbeut korban mengalami kerugian mencapai Rp16 juta.

Muat Lebih

“Kasus yang paling menonjol saat ini pencurian hewan ternak yang kerap terjadi di OKU Timur kasusnya cukup lama, namun berhasil diungkap. Tersangkanya ada tiga ini semuanya kita tembak, sedangkan satu tersangka lainnya masih dalam pengejaran,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tj belum lama ini.

Untuk kasus pencurian hewan ini lanjut Kapolres, sempat menghilang, namun bulan – bulan ini kembali mencuat di masyarakat. “Dalam menjalankan aksinya para pelaku sudah propesional,” jelasnya.
Bagaimanapun Kabupaten OKU Timur harus zero dari tindak kriminal maupun 3C Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).
“Untuk para pelaku 3C pasti saya tembak hidup atau mati. Pelaku pencurian sapi ini tiganya saya tembak. Karena kasihan korban melihara sapi kecil kapan besar di ambil pelaku begini resikonya kita buat,” pungkasnya.

Sumber : Oku Timur Pos