Keberhasilan Program Beasiswa Muratara di Universitas Aisyiyah Yogya

Rektor Unisa Yogya Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat bersama Kepala Dinas Drs. H. Sukamto, M.Pd dan Kabid GTK Disdik Muratara Barbara Desby Shinta saat MoU pada 20 November 2019

SILAMPARI ONLINE,

Sejak Pemerintah Kabupaten Muratara menjalin kerjasama dengan Universitas Aisyah (Unisa) Yogyakarta untuk beasiswa melalui jalur hafidz, prestasi akademik mahasiswanya bagus dengan IPK 3,5. Cita-cita dan impian Bupati Muratara H. Syarif Hidayat menyiapkan generasi handal yang agamis, perlahan mulai membuahkan hasil. Sejumlah siswa yang dikuliahkan secara gratis memiliki nilai akademik sangat bagus. Meskipun dengan anggaran pendidikan yang terbatas, tak menyurutkan tekad dan semangat Bupati untuk fokus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul sehingga kelak bisa menjadi harapan bagi Kabupaten Muratara.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan kerjasama Muratara dengan Unisa dimulai pada 13 April 2017. Saat itu, 14 siswa Muratara dikuliahkan dengan melalui jalur penghafal Alquran tahfiz Quran dan tujuh melalui jalur umum.

Lalu, pada 20 November 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Musirawas Utara kembali melakukan penandatanganan kerjasama dengan Unisyah yang diwakili oleh Wakil Rektor Unisa Yogya Taufiqur Rahman, SIP, MA, Ph.D tentang penerimaan mahasiswa baru.  Rektor Unisa Yogya Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat mengatakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi kepada 9 mahasiswa asal Muratara gelombang pertama dan hasil akademiknya bagus dengan IPK 3,5. Unisa sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muratara yang telah menyiapkan para mahasiswa dan membuktikan Muratara telah siap membangun dunia pendidikan yang berilmu dan berakhlak.

Bupati Muratara H. Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan tenaga pendidik, kesehatan dan juga sarjana teknik. Dengan adanya kerja sama pendidikan Unisyah, dirinya langsung menyambut baik dan menyiapkan kerjasama beserta persyaratannya.

“Syaratnya harus 4 juz hafalan Alquran, setelah berkomunikasi bersama staf khusus, Ustad Feri, ada anak kita yang sudah 10 bahkan 12 juz hafal Alquran,” ujarnya.  Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini berharap, kedepan beasiswa tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi. Dirinya juga memantau perkembangan proses belajar siswa dan siswi terbaik dari Muratara tersebut. (Rill)