Kebersihan Kantor Dinilai

Silampari Online

EMPAT LAWANG – Tim penilai lomba kebersihan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, mendatangi sejumlah kantor OPD, dalam rangka melakukan penilaian sejumlah kantor yang dimaksud, Rabu (7/8/2019).

Bacaan Lainnya

Salah satu kantor OPD yang didatangi, adalah kantor Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Empat Lawang. Dari pantauan wartawan koran ini, tim langsung masuk ke kantor tersebut langsung menijau berbagai ruangan kantor termasuk toilet dan ruang Kepala Dinas (Kadis), Sekretaris Dinas (Sekdis) dan Kepala Bidang (Kabid) juga tidak luput dari pemeriksaan.

“Kedatangan kami di kantor ini dalam rangka melakukan penilaian kondisi kebersihan kantor, dalam rangka lomba kebersihan kantor OPD,” ungkap Ketua Tim Penilai, Mahdin saat dibincangi Harian Silampari di sela-sela kegiatan, kemarin.

Dijelaskannya, lomba kebersihan kantor ini dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia. Dari hasil penilaian ini nantinya akan ditetapkan kantor terbersih di lingkungan Pemkab Empat Lawang. “Untuk penentuan pemenang, nanti akan dirapatkan oleh tim, tentu saja dengan penilaian seobjektif mungkin,” janjinya.

Menurut Mahdin, tim penilai lomba kebersihan terbagi berbagai kelompok dari berbagai dinas. Anggota tim lanjut dia, tidak diperkenankan menilai sendiri kantor instansi mereka untuk menjaga objektifitas penilaian.

“Seperti saya, sekarang saya berdinas di Dinas Catatan Sipil, saya tidak boleh menilai kantor instansi saya. Yang menilai itu tim lain yang tidak ada pegawai discapil di dalam timnya,” akunya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kabupaten Empat Lawang, Syarkowi Rasyid menyambut baik kedatangan Tim Penilai Lomba Kebersihan Kantor OPD di kantornya.

“Kita mendukung kegiatan ini. Karena lomba semacam ini dapat memberikan dorongan semangat di setiap OPD untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor OPD,” jelasnya. (HS-05)