Kecamatan Sumber Marga Telang Jadi Penilaian Perdana HATINYA PKK

Kecamatan Sumber Marga Telang Jadi Penilaian Perdana HATINYA PKK

SUMBER MARGA TELANG — HATINYA PKK merupakan salah satu program unggulan dari Kelompok Kerja (Pokja III) PKK seluruh Indonesia. Gerakan HATINYA PKK adalah singkatan dari halaman asri, teratur, indah, dan nyaman bersama tim penggerak PKK. HATINYA PKK di Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin merupakan penilaian perdana untuk 6 Kecamatan yang akan dilombakan mengikuti lomba HATINYA PKK ditingkat Provinsi. Acara ini diselenggarakan di Kantor Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, Rabu (24/06).

Kepala Desa Talang Lubuk, Sanusi menyampaikan permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan dalam penyambutan Ketua TP PKK dan rombongan pengurus PKK Kabupaten. Disampaikan bahwa di Desa Talang Lubuk telah melakukan pengelolaan kerajian dan pangan berupa olahan dari Tebu dan Pohon Nifa. Ini merupakan upaya pengembangan produk lokal kecamatan. Hal senada pun disampaikan oleh Camat Sumber Marga Telang, Drs. Surono, M.Si bahwa mereka melakukan pengembangan tentang produk lokal kecamatan berupa Nifa, Tebu dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

“Kami mengharapkan bantuan dan arahan dalam pengembangan lebih lanjut dari Tim Penggerak PKK Kabupaten agar membantu kami dalam upaya bagaimana meningkatkan pendapatan keluarga dengan produk lokal yang telah diolah dan inovasi dalam packaging sehingga menarik untuk dipasarkan,” harapnya. dr. Sri Fitriyanti Askolani, istri dari orang nomor satu di Banyuasin ini merespon dengan sangat baik bahwa TP PKK Kabupaten akan membantu dalam upaya melakukan inovasi terhadap produk-produk yang akan dipasarkan. “Nanti kedepan, kita akan mempunyai PKK Mart, yakni tempat penjualan khusus produk yang telah dikembangkan setiap Kecamatan baik berupa pangan dan kerajinan,” jelasnya.

“Inovasi adalah point paling penting dalam penilaian HATINYA PKK, oleh sebab itu saya mengimbau agar terus mensinergi dengan pengurus PKK Kabupaten untuk bersama-sama kita meningkatkan pengembangan produk-produk lokal, terutama inovasi dalam pemasaran,” tegasnya. “Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang merupakan salah satu Kecamatan yang masuk dalam nominasi Kecamatan yang memenuhi kriteria penilaian HATINYA PKK yang sebelumnya telah diverifikasi melalui profil desa yang dikirimkan Pokja III TP PKK Kabupaten Banyuasin,” jelasnya. “Dan diharapkan Kecamatan ini nantinya dapat mewakili Kabupaten Banyuasin dalam penilaian HATINYA PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” harapnya.

Turut hadir Ketua DWP Kabupaten Banyuasin, Hj. Hamida Senen Har, Ketua Tim Penilai, Ir. Hj. Ana Suzana, M.Si, Ketua TP PKK Kec. Sumber Marga Telang, Yuliana, SKM, dan pengurus PKK Kecamatan dan Desa. (Dikominfo)

Tinggalkan Balasan