Kediaman Sarkowi Luluh-lantak Dilahap si Jago Merah

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Demikian pepatah yang pantas dirasakan Sarkowi (33), warga Desa Padang Titiran Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawan. Lantaran, satu-satunya tempat tinggal yang selama ini dapat menaungi dia bersama keluarganya, hangus dilahap si jago merah, Minggu (28/1) sekitar jam 8.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Silampari, api diduga berasal dari bagian dapur tempat tinggal korban. Kemudian dengan cepat, api merambat dibagian bangunan lain, hingga menghanguskan bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, hingga luluh lantak.

Meski korban bersama anggota keluarga yang lain berhasil selamat dalam kejadian itu, namum tak ada lagi harta benda yang bisa diselamatakan dari dalam gubugnya selain baju yang dia kenakan di badan. Tak pelak, korban mengalami kerugian sebesar Rp30 juta akibat dari kejadian ini.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kapolsek Talang Padang, AKP Hari Apdika membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp30 juta.

“Kejadiannya pagi tadi, jam 8.00 WIB. Api diduga dari dapur, kemudian menghanguskan bagian bangunan lain,” ujarnya.

Anggotanya sendiri lanjut Hari, mendapat informasi adanya kejadian itu, langsung ke lokasi dan sempat memberikan bantuan pemadaman dan melakukan penyelidikan penyebab pasti kejadian itu.

Sementara, Camat Talang Padang, Syafei Marzuki ketika dikonfirmasi turut membenarkan adanya kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran, namun korban mengalami kerugian puluhan juta karena rumah hangus terbakar.

“Bantuan sudah ada dari Pemkab, yang memberikan tadi Dinas Sosial (Dinsos). Mereka datang memberikan bantuan sekalian mengecek lokasi kebakaran,” tukasnya. (HS-04)