Keindahan Destinasi Danau Rayo Terancam Sirna

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : RISHAHUDI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Keramba keramba di pinggiran dana rayo yang saat ini terasa mengganggu keindahan dana rayo.

Silampari Online,

MURATARA – Danau rayo merupakan destinasi andalan yang ada di Kabupaten Muratara. Memiliki keasrian dan pemandangan indah sehingga banyak di kunjungi masyarakat.

Muat Lebih

Namun keindahan tersebut akan terancam sirna dikarenakan banyaknya keberadaan kerambah-kerambah warga sekitar yang ada didalam danau tersebut.

keberadaan keramba sudah mulai menjamur di pinggiran danau , jika tidak ditindak lanjuti maka semakin lama akan semakin bertambah.

Amril (29) salah satu pengunjung mengatakan, jika tidak cepat pemerintah mengambil langkah dalam menyesiasati keberadaan keramba, maka tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Dan tentunya akan merusak pemandangan indah danau rayo.

“Jika pemerintah lambat dalam menangani keramba ini, pastinya Jumlahnya aman akan bertambah dan pastinya akan merusak pemandangan,”ujarnya.

Lanjutnya,jikalau memang pemerintah ingin melarang keramba yang ada, harus dari sekarang dan jangan sampai jika jumlahnya sudah banyak baru ingin menindak.

“Seyogyanya sejak sekaranglah harus buat larangan, dan jangan sampai sudah banyak baru hendak membuat larangan,”katanya.

Senada, Putri (45) salah satu warga setempat menuturkan apabila pemerintah tidak memberikan peringatan atau tulisan larangan, pastinya para pemilik keramba tidak tahu.

“Apabilah memang tidak ada larangan, maka kami warga disini tidak menutup memungkinan aka membuat kerambah ikan,”akunya. (HS-04)