oleh

Kejari Empat Lawang Gelar Acara Pisah Sambut

-Tak Berkategori-292 Dibaca

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, menggelar acara pisah sambut Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) serta Pelepasan Jaksa Fungsional dan Purna Bakti Pegawai di lingkungan Kejari Empat Lawang, di halaman kantor Kejari Empat Lawang, Selasa (20/3).

Acara yang diawali dengan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasi Pidum Kejari Empat Lawang, dari yang lama, M Anugrah Agung Faizal SH yang mendapat tugas baru ke Kejari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), kepada Kasi Pidum Kejari Empat Lawang yang baru, Muhammad Ihsan SH, di aula kantor Kejari Empat Lawang.

Dalam acara pisah sambut tersebut, hadir sejumlah Kapolsek, Kasat dan Kabag pada jajaran Polres Empat Lawang, juga dihadiri Wakil Kepala Pengadilan Tinggi Negeri (PTN) Lahat, perwakilan Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi, Ibu-ibu Ikatan Adhiyaksa Dharmakartini (IAD) serta tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Kepala Kejari Empat Lawang, Ronaldwin SH MH mengaku sangat kehilangan atas dilepasnya M Anugrah Agung Faizal SH dan sejumlah Jaksa fungsional dijajaran Kejari Empat Lawang, ke tempat tugas yang baru. 

“Perpisahanan ini tentu, tidak membuat kita gembira. Tapi di sisi lain sebagai saudara, sebagai keluarga besar yang pernah bersama-sama kita di sini, walaupun mungkin, dalam rentang waktu yang tidak begitu panjang, tapi bagi saya itu menimbulkam kesan begitu dalam,” ungkap Ronaldwin.

Diapun mengakui, ada sesuatu yang mungkin saat bersama-sama di Kejari Empat Lawang, ada hal yang tidak pada tempatnya dan itu kurang berkenan, pada kesempatan ini, Kejari Empat Lawang, mohon kiranya dimaafkan. Perlu dia sampaikan, dari dulu dirinya mencoba berusaha agar selalu ada rasa persaudaraan yang tinggi antar pegawai di Kejari Empat Lawang, sehingga ada rasa kebersamaan, sebab dengan kebersamaan itulah, semuanya akan menjadi kuat dan bisa membuat semuanya menjadi lebih maju.

“Terima kasih kepada semuanya. Kita memang pernah bersama-sama namun saya tidak mau mengatakan kita pernah menjadi saudara, karena persaudaraan itu tetap sampai kapanpun,” imbuhnya.

LANTIK : Kasi Pidum yang baru, Muhammad Ihsan SH saat dilantik Kejari Empat Lawang, Ronaldwin SH, Selasa (20/3). Foto : Oci/HS.
Sementara itu, Kasi Pidum yamg lama, M Anugrah Agung Faizal SH juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh jajaran Kejari Empat Lawang, atas apa yang pernah terjadi selama dirinya menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Empat Lawang, selama kurang lebih 2 tahun 3 bulan ini. “Pasti saya salah kata, salah sikap dan sebagainya itu sudah pasti. Usia memang saya tidak muda lagi, namun jika dibandingkan dengan senior-senior saya ada ucapan kurang sopan-santunnya, karena itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” sampainya.

Permohonan maaf juga juga dia sampaikan kepada Kapolsek-kapolsek dan penyidik-penyidik di jajaran Polres Empat Lawang, serta Rutan Tebing Tinggi dan pihak PN Lahat. “Mungkin ada hal yang tidak berkenan selama ini. Tapi yakinlah, tidak ada masalah pribadi di antara kita, tidak lebih dari memajukan semua proses hukum yang baik di Kabupaten Empat Lawang, sehingga semuanya bisa sinergi,” jelasnya.

Untuk diketahui, M Anugrah Agung Faizal, SH pindah tugas ke Kejari Mataram, NTB dalam jabatan yang sama di Kejari type A tersebut. Jabatannya selaku Kasi Pidum Kejari Empat Lawang, digantikan Muhammad Ihsan SH.

Sementara, para Jaksa fungsional yang juga meninggalkan Kejari Empat Lawang, antara lain Imam Murtadlo SH dan M Fajar Dian Prawitama SH, keduanya mendapatkan tugas yang baru di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Anjasra Karya SH pindah tugas ke Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba), sebagai Kepala Sub Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Muba.

Selanjutnya, pegawai Kejari Empat Lawang yang masuk masa Purna Bhakti antara lain, Msy Rodima dan Cek Ayu.(HS-04)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel