Keluhkan Debu Bertebaran Dampak Proyek Pelebaran Jalan

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Warga Desa Tanjungkupang Baru Kecamatan Tebing Tinggi, mengeluhkan banyaknya debu yang bertebaran akibat mobil proyek pelebaran jalan yang melintas.

“Selama proyek berjalan tidak pernah melakukan penyiramaan,akibatnya banyak warga yang mengalami gangguan kesehatan seperti batuk dan filek,” keluh Fery (45), salah seorang Warga Desa Tanjungkupang Baru, kepada wartawan, Senin (7/10)

Muat Lebih

Saat ini warga setempat lanjutnya berinisiatif melakukan penyiraman Secara manual untuk mengurangi debu yang berhamburan di saat mobil proyek pelebaran jalan beroperasi. “Kami Siram pakai ember untuk mengurangi debu tersebut, kalau tidak di siram debu semakin banyak,” katanya.

Kekuhan yang sama juga disampaika  Andika warga yang sama. “Iya, pas angin deras debu itu beterbangan, sesak nafas ngisap debu  tiap hari,” sesalnya.

Seharusnya, sambung Andika, petugas yang melakukan pelebaran jalan, agar bisa menyiram atau membasahi jalan tersebut terlebih dahulu agar tidak terlalu banyak debu.

“Sebelum bekerja itu sirami dulu biar debunya tidak terlalu banyak nian,” tukasnya. (KHS-05)

Penulis : Diah Anggraini
Editor : Fahrurozi