oleh

Kelurahan Jawa Kanan SS Gelar MMK

-Lubuklinggau, news-313 Dibaca

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Bertempat di Kantor Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, pada Rabu pagi (20/3) pukul 09.00 menggelar rapat Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) terkait dengan masalah bantuan kesehatan.

Adapun peserta rapat tersebut dihadiri Lurah, Muhammad, kepala Puskesmas Hamila, Ketua RT, Staf, Ibu PKK, Kader Posyandu, Kepala Sekolah, dan Tim Puskesmas Taba.

Lurah Jawa Kanan SS, Muhammad mengungkapkan sudah tiga tahun mengadakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) ini.

“Saya lihat kegiatan MMK ini cukup bagus selama tiga tahun menyelenggarakan ini, seperti penyakit DBD tidak ada lagi di tahun 2018, karena banyak siring sudah kita bersihkan melalui program dari MMK ini. Untuk tahun 2019 ini kita dipertahankan,”ungkapnya.

Dengan adanya MMK ini, sambung dia warga mengetahui masalah kesehatan, jadi kami sangat berterima kasih adanya kegiatan MMK ini.

Harapannya dengan setiap usulan yang mana di prioritaskan nantinya dapat meningkatkan kesehatan bagi warganya.

Sementara Itu, Kepala Puskemas Taba, Harmila, mengatakan kegiatan ini membahas masalah kesehatan, yang sudah didata selama ini, bekerja sama dengan Lurah, kader posyandu serta warga Kelurahan Jawa Kanan SS.

“Kami di sini menampung pertanyaan dan mencari jalan keluar apa yang dibutuhkan masyarakat dalam masalah kesehatan,”katanya.

Setiap usulan nantinya, kata dia mana yang paling banyak diusulkan maka hasilnya nanti akan diprioritaskan menjadi program kerja puskesmas Taba.(HS-10)