oleh

Kembali Gelar Binluh Pada Pelajar

-Tak Berkategori-247 Dibaca

Silampari Online, 

LAHAT – Seperti sudah diketahui Polsek Mulak Ulu, melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tentang narkoba kepada siswa SMAN 1 Mulak Ulu,  SMPN 1 Mulak Ulu, SMPN 02  Mulak Ulu dan  SMPN 03 Mulak Ulu.  Maka, hari ini Kamis (8/03/18) Kanit Binmas Polsek Mulak Ulu,  Bripka Anugrah Okpasela melanjutkan binluh yang terakhir di SMPN 04, sekaligus menjelaskan peraturan lalu lintas, tepatnya di Desa Durian Dangkal, Kecamatan Mulak Sebingkai. 

Bripka Anugrah Okpasela, dalam penyampaiannya mengatakan, sebelum memulai kegiatan dirinya memperkenalkan diri terlebih dahulu, dan menceritakan maksud dan tujuannya dari Polsek, yang datang ke SMPN 04 ini, tidak lain ingin bertemu dengan para siswa. 

“Adek adek perkenalkan kakak dari Polsek Mulak Ulu, kegiatan kakak hari ini adalah yang terakhir melakukan pembinaan dan penyuluhan tingkat SMP-SMA khususnya di wilayah hukum Polsek Mulak Ulu. Selain itu  tujuan kakak ke sini ingin memberitahukan sesuatu  yang sangat penting harus kalian ketahui saat ini, sebelum kalian akan melangkah ke jenjang dewasa atau memasuki sekolah SMA nantinya,”  ujar Anugrah.

Semua siswa diharapkan, lanjut Anugerah,  mendengar penjelasan darinya mengenai dampak negatif narkoba yang telah dilarang oleh hukum dan tentang peraturan lalu lintas yang benar. 

“Adek-adek di SMP yang kalian duduki sekarang ini adalah yang terakhir kakak kunjungi dalam kegiatan binluh,  di sini kalian semua harus tau kenapa narkoba itu dilarang oleh hukum, dan dampak negatifnya sangat besar bisa merusak jiwa kita sendiri, tidak lain hanya membuat kita terjerumus di jalan yang sesat. Selain itu, kalian juga harus tau cara lalu lintas menggunakan kendaraan dan efek bahaya jika kalian melanggar peraturan lalu lintas,”  jelasnya. 

Selaku Kepala Sekolah, Karsono  SP.d membenarkan, adanya Anggota Polsek Mulak Ulu melakukan kegiatan binluh Narkoba kepada anak didiknya, sekaligus memberikan pengarahan tentang lalu lintas.

“Ya, hari ini Polsek Mulak Ulu menjelaskan kepada anak sekolah SMPN 04  tentang narkoba, dan tata cara yang benar dalam lalu lintas,  di sini saya selaku kepala sekolah berharap siswa bisa mengerti penjelasan dari Polsek, dan menurutinya,”  harapnya. (HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel