Kembali Ingatkan ASN, Jangan Berpolitik Praktis

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) tidak henti-hentinya terus mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran mereka. Yaitu untuk tetap netral menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 mendatang.

Muat Lebih

Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong (RL) R.A. Denni, SH, MM mengimbau kepada seluruh ASN mereka menjaga netralitas. Apalagi sebagai ASN sudah jelas aturan perundang-undangannya terkait posisi disaat diselengarakannya pesta demokrasi. Salah satunya sebagai unsur yang memfasilitasi agar pemilu bisa berjalan dengan lancar dan sukses di wilayah masing-masing.

” ASN jangan sampai terjebak dan harus tetap menjaga netralitas serta tidak terlibat politik praktis. Apalagi secara terang-terangan mendukung pasangan calon tertentu atau calon tertentu. Jika itu terjadi, maka sangsi sudah pasti menunggu. Masyarakat juga kita minta untuk sama-sama mengawasi,” pesan Denni.

Jika memang ada ASN, tambah Denni, yang diketahui bertindak tidak netral dalam hal pelaksanaan pemilu, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya.

” Kalau bukti mendukung dan terbukti melanggar, pasti akan kita berikan sanksi sesuai aturan ASN,” singkat Denni.(HS-06)