Kembali, Tim Satgas PTPN 7 Unit Kerawo Amankan Truk dan TBS

SILAMPARI ONLINE, Sering merosotnya hasil panen Tandan Buah Sawit (TBS) yang berada dilokasi Afdeling I desa Lubuk Karet. Ini dampak dari seringnya terjadi pencurian di Areal Afling 1 PTPN 7 unit kerawo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari PTPN unit Betung Kerawo, Kamis (26/12/2019) telah diamankan 1 unit kendaraan Truk BG. 8043 FM sedang melakukan pemuatan buah sawit yang ditinggal supirnya sekitar pukul 02.30 wib, saat dilakukan penangkapan oleh Tim Satgas TNI dan Satpam perusahaan.

Muat Lebih

Manager Betung, Daniel Solikhin SP, melalui H. Suparno Ka. Satpam PTPN 7 Unit Kerawo Saat dikonfirmasi melalui handphone whashApp membenarkan telah mengamankan Truk BG 8043 FM sedang muat Buah sawit di areal afling 1. Ini merupakan tindak lanjut sebelumnya juga telah ditemukan buah TBS dilokasi Afling 1 oleh Tim Satgas dan Satpam PTPN terdiri satpam PTPN 4 orang dari TNI 3 orang. kurang lebih sebanyak 250 tandan yang ditumpuk menunggu truk untuk mengangkutnya. ”Jadi truk dan tandan buah sawit yang sudah kita amankan dilimpahkan ke Polsek Betung untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny .SI.k melalui Kapolsek Betung Iptu Toto Hernanto SH bersama kanitres ipda Adi Usman SH saat diminta konfirmasinya membenarkan adnya pelimpahan tanggapan truk dan TBS pelaku 363 diareal afling 1 PTPN 7 unit kerawo .

Manager PTPN 7 Unit kerawo, H Daniel Solikhin SP, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa setiap tindakan terjadinya pencurian diareal PTPN 7 kita akan proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, terlebih bila bukti ada keterlibatan atau adanya kerjasama karyawan PTPN 7 dengan pihak lain yang merugikan perusahan apalagi saat ini PTPN 7 sedang berusaha untuk keluar dalam kondisi yang sedang sulit ini.

“ Kita akan bangun terus kerjasama dengan pihak terkait baik pihak kepolisian dan masyarakat sekitar unit, karena PTPN 7 merupakan Perusahan BUMN, asset Negara yang perlu kita jaga bersama,” ujar Pak Daniel.
(Heri).