Kemenparekfraf Susun Strategi Agar PTN Pariwisata Diminati Masyarakat

SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Dalam acara kegiatan evaluasi SBMPTNP TA 2020 dan penyusunan strategi komunikasi Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata,Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekfraf) digelar di Hotel Aryaduta Ballroom, Jum’at (27/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Acara ini adalah series lanjutan perguruan pariwisata di bawah Kementerian Republik Indonesia upaya dan tantangan kita gagas disini”, ujar Zulkipli Harahap Direktur Politeknik Negeri Pariwisata Palembang.

Sementara itu, lanjut Zulkifli alam acara ini juga memformulasikan teknologi komunikasi untuk strategi PTN Pariwisata yang memiliki karakter sendiri. Yakni di Palembang pengembangan wisata olahraga, di Medan pengembangan wisata Geopark, di Bali pengembangan wisata budaya, Bandung pengembangan wisata Kuliner, Lombok pengembangan wisata halal dan Makasar pengembangan wisata merin tourism. Hal ini perlu diformulasikan bersama sama, agar PTN Pariwisata memiliki strategi komunikasi yang tepat.

Hal ini harus kita supaya PTNP memiliki komunikasi yang tepat. Karena akan ada classter Lokal, Nasional dan regional,” katanya.

Dia juga melanjutkan, “PTNP untuk palembang lebih dari 323 dari kuota 300 setiap tahun. Peminat PTPN bertambah Di palembang tahun 2016 peminatnya 200 orang, 2017 peminatnya 400 orang, tahun 2018 peminatnya 600 orang, tahun 2019 peminatnya hampir 1000 orang, sehingga animo peminat PTNP semakin meningkat,” ujarnya.

Harapannya, masyarakat Indonesia khususnya di Sumsel mengenal PTN Pariwisata dibawah Kementrian Pariwisata yang memiliki 6 PTN Pariwisata. “Di Sumsel kita berharap semakin diminati masyarakat,” tandasnya.

Di tempat lain Edwar Juliartha, Asisten III bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, menambahkan,” dalam mempromosikan Poltekpar Palembang yang memberikan kepercayaan dan memberikan masukan ke Poltekpar bisa dalam meningkatkan promosinya,”pungkasnya. (vin)