Kepala SMP/MTs se-Kepahiang Rapat Bersama

RAPAT : Kegiatan rapat bersama di Aula SMP Negeri 1 Kepahiang, Kamis (6/2/2020). Foto : Darul Qutni/Silampari Online.

SILAMPARI ONLINE, KEPAHIANG – Kepala SMP se-Kabupaten Kepahiang, melaksankan rapat bersama di Aula SMP Negeri 1 Kepahiang, Kamis (6/2). Rapat ini dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional bagi siswa-siswi SMP kelas IX yang akan berlangsung pada Maret 2020 mendatang.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Kepahiang, Sapuandi mengatakan, rapat MKKS ini merupakan agenda rutin bulanan yang dilaksanakan tim MKKS Kabupaten Kepahiang. Untuk lokasi rapat kata Pak Wen (sapaan akrabnya), diadakan secara bergantian.

Muat Lebih

Pada rapat yang diadakan kali ini, kata dia, membahas tentang kiat-kiat mensuksesakn Ujian Sekolah yang akan digelar bulan Maret mendatang.

“Ini rapat rutin bulanan, tapi kali ini khusus membahas persiapan ujian sekolah,” terang Pak Wen.

Rapat, sebut dia, diikuti 32 Kepala Sekolah atau perwakilan SMP dan MTs se-Kabupaten Kepahiang. Pada rapat ini membagi kelompok Kerja yang akan membuat soal untuk ujian nanti.

“Untuk 7 mata pelajaran pokok seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS PKN, PAI telah ditentukan kelompok Kerja untuk menyusun soal soal mata pelajaran tersebut,” kata dia.

Sedangkan untuk Prakarya/TIK, Seni Budaya dan Penjaskes (praktek) dibuat oleh masing masing sekolah.

“Sekalian membentuk kelompok Kerja untuk menyusun soal per mata pelajaran, misalnya matematika diketuai pak muslim dengan 6 orang anggotanya. Begitu juga pelajaran lain, sedangkan untuk Prakarya, Seni Budaya dan Penjaskes dibuat oleh sekolah masing masing,” tambahnya. (KHS-06)