Kerja Sesuai SOP, Jangan Semena-Mena

APEL : Wakil Bupati H Juarsyah saat memimpin apel yang digelar Pasukan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muara Enim.(foto sigit/enimekspres)

Silampari Online, MUARA ENIM – Saat apel pasukan Polisi Pamong Prah (Pol PP) Kabupaten Muara Enim digelar, Senin (29/7) pagi dihalaman kantor Jalan Tjik Agus Kiemas Islamic Center. Wakil bupati Muara Enim H Juarsah SH hadir guna memastikan kesiapan para pasukan penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut. Didampingi Kepala Kasatpol PP, Musadeq.
“Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bertugas menciptakan kondisi daerah yang tertib, teratur dan aman, selain dari menegakkan Peraturan Daerah (Perda),”kata Juarsah.
Ia menambahkan, petugas harus tetap berjuang semangat dalam penegakan Perda, lakukan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), jangan bertindak semena-mena atas inisiatif sendiri. “Jaga rakyat, lindungilah rakyat” bimbing mereka yang salah katakan salah dan perlu ditindak kita lakukan tindakan tegas, yang pada intinya semua pekerjaan kita tidak menyimpang dari SOP yang ada,” terang Juarsah.
Ditambah lagi, dalam menjalankan tugas, selain sesuai SOP, setiap Polisi PP harus bekerja penuh tanggung jawab, dan bekerja dengan tulus iklas.
Wabup juga mengajak semua anggota Pol PP untuk selalu riang gembira terus meningkatkan kinerja, semangat dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Ada pepatah mengatakan tidak ada beban yang kuat kecuali hati yang riang” ketika kita senang gembira tidak ada beban yang berat dalam melaksanakan tugas. “Yakinlah dengan begitu akan memberikan rasa nyaman, aman untuk masyarakat,” tutup Juarsyah.
Sementara itu, Kasat Pol PP Musadeq seusai apel mengucapkan terima kasih atas ketersediaan Wakil Bupati Muara Enim yang telah menghadiri sekaligus memimpin apel pagi ini.
“Saya yakin dengan kehadiran Wakil Bupati akan memberikan kesan tersendiri, serta membangkitkan semangat dan motivasi bagi seluruh jajaran untuk memberikan pengabdian yang terbaik,” ungkapnya. Apel diikuti Kasat Pol PP beserta Jajaran dan Seluruh Anggota Satpol PP Kabupaten Muara Enim.(git).