Keroyok Tetangga, Hendri Dibekuk

Silampari Online,

MUSI RAWAS– Hendri (35) warga Dusun IV Desa Sungai Baung, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, ditangkap anggota Mapolsek Rawas Ulu, di rumahnya Rabu (22/5) Sekitar Pukul 15.00 Wib.

Muat Lebih

Bahkan, saat akan ditangkap tersangka berusaha melawan petugas dengan cara mengambil senjata api rakitan (Senpira) jenis pistol yang diselipkan dipinggang dan untungnya petugas mengetahui hal tersebut.
Karena ketahuan, tersangka langsung membuang senpi ke lantai.

Tersangka yang kesehariannya sebagai petani ini diringkus petugas, diduga bersama dengan rekannya mengeroyok korban, Ahmad Rukni (41) yang masih nerupakan tetangga.

Kejadian sekitar pukul 11.00 Wib, Rabu (5/5) hal itu dipicu lantaran sebelumnya diduga korban memukul adik tersangka.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ulu, Iptu Ujang AR saat dikonfirmasi membenarkan telah meringkus tersangka, dan saat ini tersangka masih dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Benar, tersangka Hendri sudah kami tahan di Polsek,”jelas Ujang AR, Kamis (23/5/2019).

Kronologi penangkapan, bermula anggota kepolisian mendapat informasi dari warga, lalu meluncur kelokasi. Selanjutnya melakukan penangkapan yang memang sedang berada di dalam rumah.

“Saat ditangkap, tersangka sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api rakitan, anggota langsung memegang tangan tersangka, selanjutnya tersangka langsung melemparkan senpi ke lantai rumah,”terangnya.

Senpira diamankan petugas sebagai barang bukti (BB) beserta empat butir amunisi.

“Tersangka beserta BB langsung kami gelandang kepolsek,”ucapnya.

Kejadian pengeroyokan berawal, tersangka bersama rekannya mendatangi korban yang berada dirumahnya. Tanpa panjang lebar tersangka langsung membacok korban, akibatnya korban mengalami luka pada bagian kepala, tangan kiri dan luka pada bagian pinggang.

“Dari laporan dan perkara itulah kami ringkus tersangka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”pungkasnya. (HS-03)