oleh

Kesal Dibilang Anjing, Suami Aniaya Istri Hingga Tewas

Silampari Online 

MUARA ENIM- Entah apa yang merasuki Rizal (30), warga Perumahan Divisi VI No B4 PT Suryabumi AGRO Langgeng Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim hingga tega menganiaya istri sirihnya, Yeti Septarini (26).

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka serius dan harus merenggang nyawa setelah dianiaya oleh sang suami. Sedangkan pelaku sekaligus suami korban kini sudah ditetapkan tersangka dan ditahan di Mapolsek Gunung Megang.

Aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu terjadi Selasa (4/5/2021) Sekitar Pukul 09.30 Wib. Penganiayaan itu terjadi setelah korban marah-marah kepada pelaku sepulang dari bekerja memuat buah kelapa sawit milik PT Suryabumi Agro Langgeng.

“Pelaku emosi karena korban marah dengan pelaku. Saat itu korban berkata Kemana saja kamu, apa tidak melihat makanan ikan ini terjatuh. Lalu pelaku bilang kepada korban saya baru pulang bekerja, tidak usah diributkan itu masalah kecil,”kata Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH, Rabu (5/5/2021).

Keributan keduanya kembali terjadi setelah, korban menuduh pelaku main handphone ditempat kerjanya dan menuduh ada wanita lain. Lantaran telah bekerja dan tidak mau mendengarkan omelan korban, pelaku masuk kedalam kamar untuk istirahat sambil merebahkan badan. Namun korban masih mengomel dan mengeluarkan kata-kata kasar sambil berjalan keteras rumah.

Diduga dengan perkataan korban, pelaku keluar kamar dan melemparkan bantal kearah Korban. Ternyata peringatan pelaku dengan melemparan bantal tersebut tidak membuat korban berhenti mengomel dan berkata cuma berani sama perempuan, binatang nian kamu nih.

Kemudian pelaku berusaha menasehati korban berentilah, malu didengar tetangga. Namun nasehat pelaku dianggap angin lalu, korban pun semakin menjadi-jadi berkata kasar terhadap pelaku dengan menyebut binatang, anjing.

Mendengar ucapan kata-kata kasar korban tersebut seketika pelaku emosi dan mengambil alat untuk memuat buah sawit (Tojok) yang terletak didekat dinding rumahnya. Lalu pelaku langsung mendekati korban dari arah belakang yang saat itu sedang berada berdiri diteras rumah.

Pelaku langsung memukulkan dengan Tojok tersebut kebagian kepala belakang korban sebanyak 2 kali yang membuat korban jatuh tersungkur tidak bergerak. Lalu datang saksi mencoba menyelamatkan korban dengan membawanya kerumah sakit umum Talang Ubi Kabupaten Pali. Namun nyawa korban tidak tertolong lagi dan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya korban dibawa kerumah duka di Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali, untuk dimakamkan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang.Pelaku diamankan Team Trabazz Pukul Sekitar 11.00 Wib pasca kejadian.

“Pelaku diamankan masih berada di TKP di dalam perumahan Divisi VI No B4 PT Suryabumi Agro Langgeng. Selanjutnya pelaku dibawa Mapolsek Gunung Megang untuk dilakukan proses penyidikan,”pungkasnya. (Sumeks.co)