Kesbangpol Undang LSM dan Ormas

SILATURAHMI : Kegiatan silaturhami Ormas dan LSM di Kabupaten Kepahiang, Selasa (17/3/2020). Foto : Darul Qutni/Silampari Online.

SILAMPARI ONLINE, KEPAHING – Kesbangpol Kabupaten Kepahiang mengundang beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Kepahiang, Selasa (17/3).

Sekretaris Kesbangpol Kepahiang, Zaidan Jauhari mengatakan, selain mengadakan ramah tamah pihaknya juga meminta laporan kegiatan Ormas dan LSM yang sudah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Kepahiang.

Muat Lebih

“Untuk organisasi Kemasyarakatan baik yang bergerak di bidang soaial atau anti korupsi yang sudah terdaftar wajib memberikan laporan kegiatan per enam bulan sekali,” kata Zaidan Jauhari.

Hal ini sebut dia, untuk mengetahui apakah lembaga tersebut berjalan sesuai dengan Tupoksi yang ada di AD/ART-nya atau (lembaga yang) tidak aktif,” jelasnya.

Selanjutnya Zaidan berharap untuk lembaga atau organisasi yang ada di Kabupaten Kepahiang yang saat ini belum mendaftarkan diri agar segera mendaftarkan diri di Kesbangpol Kabupaten Kepahiang.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk Bekerja sama dan mendaftarkan diri ke Kesbangpol, saat ini dipantauan kami ada sekitar 65 ormas dan lembaga di Kabupaten Kepahiang namun baru ada 22 yang memiliki izin SK dari Kesbangpol Kabupaten Kepahiang,” ungkapnya. (KHS-06)