oleh

Ketua DPRD Minta Bupati Segera Tetapkan Plt Sekda dari Putra Daerah

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Azandri akhirnya angkat bicara terkait siapa yang pantas untuk menduduki jabatan Sekda menggantikan EC Priskodesi yang mengundurkan diri dengan alasan kesehatan.

“Surat tembusan permohonan pengunduran diri Sekda yang di sampaikan kepada Bupati tanggal 26 April 2021 sudah kami terima, untuk itu kami berharap supaya roda pemerintahan tetap berjalan dengan maksimal Bupati segera dapat menempatkan Plt Sekda,”pinta Azandri saat diwawancarai Silampari Online, Kamis (19/5/2021).

Dikatakannya, sejak tahun 1999 ditetapkannya Mura sebagai daerah otonomi yang berarti segala sesuatunya dapat di kelola secara mandiri dengan segala potensi yang dimiliki termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Maka Mura tidak kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki kompetensi untuk mengisi kekosongan tersebut, untuk itu ia berharap posisi jabatan Sekda nantinya dapat diisi oleh putra daerah Mura.

“Saya menyakini Bupati Mura sebagai putri daerah juga faham. Sehingga dapat mencari dan merekrut putra daerah yang memiliki kompetensi untuk menduduki jabatan Sekda,”pungkasnya. (Musyanto)