Ketua RT Bakal Digaji Rp 1 juta

BERI : Calon Walikota Lubuklinggau H Rustam Effendi memberikan semangat pada Ramlan, supaya lekas sembuh dari  sakit strok, Selasa (6/3/2018). Foto : Agus/HS.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Calon Walikota Lubuklinggau H Rustam Effendi dan Wakil Walikota Riezky Aprilia melakukan safari kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lubuklingga, 27 Juni  2018. Kemarin (6/3), Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 3, yang didukung dua partai politik ( Parpol) PDI Perjuangan dan PPP di zona Lubuklinggau Barat 1, 2 dan Timur 2, tepatnya di Kelurahan Sukajadi dan Bandung Kanan.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Calon Walikota Lubuklinggau H Rustam Effendi tiba di kediaman H Hermansyah Unip, Kelurahan Bandung Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Barat 2. Mantan Sekwan DPRD Kota Lubuklinggau ini disambut antusias puluhan ibu-ibu, bahkan meminta foto selfi sebagai kenang-kenangan.

Rustam sapaan H Rustam Effendi mengatakan, pihaknya diusung PDI Perjuangan  dan PPP dan berpasangan perempuan rumah tangga, Riezki Aprilia (Kiki). Setelah proses sudah ditetapkan KPU Kota Lubuklinggau diberikan nomor hokky yakni tiga. “Saya, Rustam Riezky nomor 3, “ tegas Rustam.

Diakui mantan Asisten II Setda Muratara, Rustam-Riezky (RR)  tidak bisa mendatangi satu per satu ke rumah masyarakat. Untuk itu, ia meminta bantu keluarga dan teman untuk dijadikan lokasi silaturahmi dan kampanye sesuai zona yang ditetapkan.

“Kali ini, di rumah Hermansyah Unip yang dijadikan Herman lokasi kampanye dengan mengajak saudara dan tetangga. Dan Kami mengucapkan banyak terimakasih,” ungkapnya.

Dia mengaku, dirinya mencalonkan diri sebagai Walikota Lubuklinggau memang sudah diniati dan didukung keluarga. Lalu Rustam berdoa kepada Allah untuk meminta petunjuk, dan patut syukuri sampai saat ini terus maju sampai pemilihan dengan kondisi sehat dan kuat.

“Saya mau izin, jadi pemimpin Linggau, kalau bagus bukakan jalan, kalau tidak bagus hilangkan  jalan pencalonan,” tambahnya.

Selanjutnya, Tokoh Masyarakat Bandung Kanan, H Harun mengaku, tugas seorang Ketua RT cukup berat, karena amanah yang diemban untuk warga maka tak sedikit rela berkorban. “Sudah beberapa bulan Ketua RT belum gajian, jadi terkadang ada urusan administrasi digratiskan,” ucapnya.

Lanjut dia, pihaknya berpesan kepada H Rustam Effendi bila diberikan amanah dan diridhoi Allah menjadi Walikota Lubuklinggau supaya membuat sistem birokrat yang tidak bertele-tele atau ribet melalui prosedur yang lama.

”Kami minta ditingkatkan penyuluh Agama dari masjid ke masjid, karena saat ini Linggau daerah sangat rawan peredaran narkoba. Sehingga bila iman dan takwa kita kuat, insyallah, bisa meminimalisi tersandung narkoba,” ungkapnya.

Menanggapi persoalan itu, Rustam meyakinkan kepada seluruh tim dan simpatisan RR. “ Yakinlah, saya maju untuk agama dan masyarakat. Dikatakan Pemerintahan berhasil, bila bisa mengayomi dan tidak membebani masyarakat. Mana yang dibutuhkan masyarakat itu menjadi skala prioritas,” jelasnya.

BLUSUKAN : Calon Wawako Lubuklinggau, Riezky Aprilia dan tim pemenangan blusukan di Kelurahan Suka Jadi, Selasa (6/3/2018). Foto : Agus/HS.
Sebelumnya, bakal calon Wawako Lubuklinggau Riezky Aprilia dihari sama namun beda kelurahan juga melakukan kampanye dialogis. Kemarin, Kiki sapaan Riezky Aprilia blusukan di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1. Seperti ditempat-tempat lain, Kiki menyampaikan visi dan misinya, serta mendidik masyarakat menjadi pemilih cerdas. Sebab setiap kali pertemuan, Kiki yang lulusan S2 hukum secara tegas, ia tidak akan melakukan money politik namun jualan program dan bukan janji-janji saja, yang hilang sirna tanpa ada kejelasan bila terpilih.

“Bila Rustam Riezky terpilih dan diridhoi Allah, salah satu programnya yakni menggalakkan gotong royong dan pembangunan mental,”tegas Kiki mengawali.

Lanjut wanita berjilbab merah ini, pihaknya akan memberikan Insentif RT, satu juta per bulan. Saat ini 450 perbulan, terkadang saat mengurus RT, terkadang keluar kocek sendiri.  Setiap dua kali tahun, lomba indicator yakni  pendidikan, kesehatan hingga ekonomi.

“Kita nanti adakan lomba di setiap RT. Hadiahnya bukan untuk ketua RT, namun dibagikan ke RT,” jelasnya. (HS-01)