Khanarun Resmi Jadi PJS Kades Widodo

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

Musi Rawas- Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas, menggelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) untuk delapan desa di kabupaten Musi Rawas, Satu diantaranya adalah pelantikan PJS Kepala Desa A Widodo Kecamata Tugumulyo Kabupatan Mura.

Bertempat di Auditorium Setda Musi Rawas (Mura), Selasa (19/05/2020) Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan melantik delapan Pejabat Kepala Desa (Pj Kades) di Kabupaten Mura. Dikesampatan yang sama juga, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan melantik delapan Ketua TP PKK Desa.

Turut hadir Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya, Asisten I Setda Mura, H Heriyanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan jakaran Kepala OPD serta Camat dalam lingkup Kabupaten Mura.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat bekerja kepada para Kepala Desa yang dilantik.

“Saya harap kepada Penjabat Kades yang dilantik hari ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat selama pandemi Covid-19″kata Hendra Gunawan.

Sementara Camat Tugumulyo Muhammad Badrun menerangkan, penetapan PJS Kades Tersebut dilakukan lantaran, PJS Kepala Desa Widodo Sebelumnya telah berakhir masa jabatannya sehingga Khanarun di daulat menjadi pengantin Pjs di desa tersebut.

“Untuk mengisi kekosongan tersebut, Di angkatlah Khanarun menjadi PJS Kades Widodo”kata Badrun.

Ditambah camat, Khanarun adalah salah satu staf dari Kantor Kecamatan Tugumulyo, Hanya saja sesuai peraturan yang ada ia diperbolehkan menjabat sebagai PJS kades Lantara Statusnya seorang ASN.

“Massa jabatanya minimal satu tahun dan bisa di perpanjang lagi jika diusulkan. Sebab, pelaksanaan Pilkades masih belum di tentukan waktunya, karena menunggu pilkada 2020 yang masih belum pasti pelaksanaanya”jelas Camat Tugumulyo.

Menurut Camat penunjukan Khanarun sebagai PJS kades Widodo karena Sosok Khanarun merupakan seorang ASN yang telah berpengalaman menjadi PJS Kades sebelumnya dan juga ia cukup berkompeten untuk memimpin Suatu Desa.

“Berdasarkan pertimbangan, kami menentukan salah satu dari staff Kecamatan, yang memang berkompeten dalam hal ini, untuk menjadi PJ Kades”sampai Badrun.

Sementara JPS kepala Desa Widodo Khanarun menyampaikan, harapannya ia selaku Pj Kades Widodo yang sudah dilantik berharap Semoga bisa terus bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat Desa A Widodo, sehingga bisa mengelola perkembangan desa dengan baik, serta mengikuti adat dan tradisi Desa setempat.

Selain itu, harapannya masyarakat juga bisa menerimanya dan dapat menjaga silaturahmi yang baik, serta mendukung setiap program kerja yang akan dilaksanakan oleh desa, sehingga Kedepanya bisa memajukan pembangunan Desa A Widodo.

“Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar, harapan saya semoga saya selaku PJS kepala Desa bisa terus bersinergi untuk pembangunan Desa Widodo, serta bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Dan masyarakat juga kiranya bisa saling mendukung, sehingga Desa Widodo nantinya kita harapkan bisa terus berkembang,” pungkasnya

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus H