oleh

Kiai Najib Abdul Qodir Wafat

-Musi Rawas-206 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Kabar duka datang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawwir Krapyak, Sewon Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pasalnya, Dewan pengasuh Ponpes tersebut, Kiai Najib Abdul Qodir (66) tutup usia pada Senin (4/1) sore.

“Benar (kabar tersebut) hari ini (kemarin) kalau gerahnya (sakitnya). Rencana dimakamkan besok siang Ba’da Dzuhur,” kata Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY, Fahmi Akbar Idris, Senin (4/1).

Sementara itu, Dewan Pengasuh Pesantren Al-Munawwir lainnya, Kiai Fairuzi Afiq Dalhar, menjelaskan Kiai Najib yang merupakan Rais Syuriah PBNU itu, wafat Sekitar pukul 17.15 Wib di rumahnya di Kompleks Ponpes Al-Munawwir.

Sebelumnya, Kyai Najib sempat mengalami sakit di bagian kaki kirinya seperti syaraf kejepit beberapa waktu lalu. Selain itu paru-paru Kyai Najib juga kurang sehat. Namun, Kyai Najib masih lancar berbicara.

“Yang dirasa pertama kali di kaki kaya syaraf kejepit itu lho tidak bisa gerak. Tapi cuma kaki satu kiri, cuma prosesnya sangat cepat,”tutur Kiai Fairuzi.

Kiai Najib sebenarnya sudah diperiksakan ke rumah sakit. Setelah diperiksa, Kiai Najib kemudian menjalani obat jalan.

“Sudah diperiksakan di rumah sakit tapi obat jalan tidak opname,”ucapnya.

Rencananya cucu dari KH Munawwir, pendiri Pondok Pesantren Krapyak ini akan dimakamkan di Pemakaman Ndongkelan besok Selasa (5/1) pada pukul 14.00 Wib. (Musyanto)