Kodim 0406/MLM Bina Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan III Ta 2019

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Kodim 0406/MLM menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial,  Triwulan III tahun 2019,kegiatan berlangsung di Gedung Sudirman Kodim 0406/MLM,Senin (29/7/2019).

Kegiatan Bidang Teritorial yang dilaksanakan pada setiap triwulan tersebut, diikuti oleh seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0406/MLM,dengan tujuan dapat terpeliharanya sekaligus meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan pembinaan teritorial diwilayahnya.

Kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial,  dimaksudkan untuk meningkatkan Sumberdaya Prajurit, kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. A’an Setiawan,menyampaikan aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Oleh karena itu harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas, serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya. Melalui kegiatan ini untuk memberikan motivasi, dorongan kepada prajurit Kodim 0406/MLM dalam rangka mensukseskan tugas pokok aparat kewilayahan. Sebagai aparat kewilayahan prajurit Kodim 0406/MLM agar meningkatkan penguasaan wilayah, diantaranya, Geografi, Demografi dan kondisi sosial,”Ucapnya.

Dan diharapkan para Babinsa mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai Aparat Kewilayahan, sehingga tidak ada keraguan dalam mengaplikasikanya dilapangan” terang Letkol Inf M. A’an Setiawan.

Pertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), guna menyamakan langkah, visi, misi dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara, melalui tugas pembinaan teritorial diwilayahnya. Serta dapat terpelihara kemanunggalan TNI-Rakyat.( Pendim 0406/MLM )