oleh

Kodim 1201/Mph Buka Rekruitmen Komcad

-Kabar TNI-79 Dibaca

Silampari Online

Mempawah – Kodim 1201/Mempawah mulai membuka pendaftaran untuk rekruitmen Komponen Cadangan (Komcad) di Makodim, Jalan Raden Kusno Mempawah. Mereka yang memenuhi syarat bisa melanjutkan sesi untuk pendaftaran.

Komandan Kodim melalui Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 1201/Mempawah Kapten Czi. Irman Herniman mengatakan pihaknya baru melakukan langkah awal untuk menyeleksi calon komcad yang sudah memenuhi persyaratan.

“Persyaratan yang mesti dipenuhi ialah Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, laki-laki atau perempuan, bukan anggota TNI/Polri,” ucap Kapten Czi. Irman Herniman, Sabtu (5/6/2021).

Ia menambahkan, syarat selanjutnya ialah bersedia dimobilisasi di seluruh wilayah NKRI, bersedia mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh panitia.

“Maka dari itu kita patut berbangga dan bagi masyarakat Kabupaten Mempawah yang ingin berkontribusi dalam bela negara bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan mendaftar menjadi bagian komponen cadangan,” ajak Kapten Irman Herniman.

“Masyarakat juga bisa mengunduh dokumen daftar riwayat hidup dan surat lamaran di komcad.kemhan.go.id,” imbuhnya.

Kapten Czi. Irman Herniman menyampaikan setelah peserta dinyatakan lolos, mereka nantinya mulai menjalani pendidikan dasar kemiliteran pada pekan keempat di bulan yang sama selama tiga bulan ke depan, tepatnya September 2021.

Sementara itu, salah satu peserta daftar, Totok Mujiantoro sangat antusias mengikuti tahap demi tahap pendaftaran.

“Saya sudah berkali kali daftar TNI, semoga dengan adanya Komcad ini saya bisa mengabdikan diri ke bangsa Indonesia,” ungkap Totok Mujiantoro. (mph1201)